Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Kantong Tipis Ingin Naik Pesawat Kelas Bisnis? Lakukan Trik Ini!

Naik pesawat di business class atau kelas bisnis bisa dikatakan suatu kemewahan tersendiri bagi penumpang. Pasalnya, kelas bisnis memiliki layanan dan fasilitas yang lebih baik dibanding kelas ekonomi.

Oleh karena itu, maskapai penerbangan selalu memasang harga yang relatif mahal untuk kelas bisnis. Akhirnya, kebanyakkan orang memilih untuk naik di kelas ekonomi.

Nah, bagaimana jika Anda bisa mendapatkan tiket pesawat kelas bisnis seharga kelas ekonomi? Tentu rasanya menyenangkan bisa merasakan fasilitas dan layanan khusus seperti pijakan kaki yang nyaman dan luas, kursi super empuk, airport lounge, dan makanan yang lebih lezat.

Simak beberapa tips mendapatkan tiket pesawat kelas bisnis yang murah seperti dilansir dari Okezone.com berikut ini.

1. Maskapai punya program Lelang ke Kelas Bisnis
Ada beberapa maskapai yang melelang bangku kosong di kelas bisnis kepada penumpang kelas ekonomi dengan harga yang jauh lebih murah dari harga asli tiket bisnis. Namun, maskapai akan menawarkannya secara acak ke beberapa penumpang.

Meski ini bukan salah satu cara yang pasti untuk mendapatkannya, tapi peluang ini benar-benar ada dan akan lebih sering mendapatkan kesempatan ini jika Anda merupakan frequent flyer dari maskapai tersebut.

2. Cari tiket kelas bisnis di low-cost carrier
Tidak semua kelas bisnis memiliki harga mahal. Low-cost carrier juga menawarkan kelas bisnis dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga kelas ekonomi.

Baca juga:  Awas, Kecanduan Alkohol Dapat Merusak Otak

3. Andalkan frequent flyer point
Bila Anda sering berpergian usahakan Anda selalu menggunakan salah satu maskapai sebagai andalan dan ikuti loyalty programnya. Dengan terbang sering menggunakan maskapai tersebut, Anda bisa mendapatkan poin-poin yang nantinya bisa ditukar dengan hadiah, salah satunya adalah upgrade tiket gratis ke kelas bisnis.

4. Pergi sendiri dan jangan takut bertanya
Ini adalah rahasia dari maskapai: perusahaan sering melakukan overbook dengan asumsi bahwa tidak semua penumpang akan muncul. Nah, jika semua penumpang tersebut muncul berarti ada beberapa penumpang kelas ekonomi yang dipindahkan ke kelas bisnis.

Jangan sungkan untuk bertanya kepada petugas, tentang kemungkinan untuk upgrade ke kelas bisnis. Sekalipun Anda tidak mendapatkan upgrade, tidak ada salahnya kan sekali-sekali bertanya pada petugas.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1