Ketik pencarian Anda

Highlights MNC Peduli

Kaleidoskop 2017: CSR MNC Group Gencar Bantu Masyarakat

JAKARTA –Selama tahun 2017, perjalanan MNC Group dalam mengimplementasikan program-program Corporate Social Responsibility (CSR) tercermin dalam kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarakan guna membantu masyarakat untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

Komitmen perusahaan dalam menunjukkan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat di realisasikan dalam program-program CSR sebagai berikut:

  1. MNC Peduli dan Lotte Mart Indonesia Bantu Korban Banjir di Bekasi, Kamis, 2 Maret 2017

MNC Peduli bekerja sama dengan LOTTE Mart Indonesia menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

  1. MNC Group dan Lotte Mart Indonesia Rehabilitasi Jembatan Wajak Malang, April – Juni 2017

MNC Group dan LOTTE Mart Indonesia bekerja sama merehabilitasi jembatan di Dusun Mbangsri, Desa Patokpicis, Wajak, Kabupaten Malang. Jembatan yang direhabilitasi merupakan penghubung empat kampung di Desa Patokpicis untuk membawa hasil pertanian. Jembatan tersebut merupakan akses dari Kampung Kramat dan Kampung Bendo menuju pusat desa. Kedua kampung tersebut merupakan bagian dari Dusun Mbangsri, namun masih terisolir. Jembatan tersebut sebelumnya terputus dan hanyut karena banjir saat musim hujan.

  1. Donor Darah MNC Group: MNC Love Donation “Let’s Share the Love with Your Blood”, 23 Mei 2017, 23 Agustus 2017 dan 18 Desember 2017

MNC Love Donation “Let’s Share The Love with Your Blood” merupakan aksi donor darah yang dilaksanakan oleh MNC Group tiap tahunnya. Aksi donor darah ini telah dilaksanakan sejak tahun 2015 dan dilaksanakan tiap tiga bulan sekali.

  1. MNC Group-Lotte Mart Bagikan 1.000 Paket Sembako ke Anak Yatim & Duafa, 31 Mei 2017 – 18 Juni 2017

MNC Group dan Lotte Mart mengadakan acara bakti sosial di Bulan Ramadan dengan menyerahkan sembako sumbangan dari ‘Sahabat Belanja Lotte’ kepada sejumlah yayasan di Jakarta. Tim CSR MNC Group kerjasama Sahabat Belanja Lotte memberikan 1.000 paket untuk disebarkan di beberapa daerah seperti Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Bekasi hingga Lebak Banten.

  1. Lotte Mart-MNC Group Bagi 1.000 Sembako di Surabaya, 12 Juni 2017
Baca juga:  Terdampak Banjir & Longsor, Bantul jadi Saksi Kepedulian MNC Peduli

Melanjuti kesuksesan pembagian 1000 paket sembako Donasi Sahabat Belanja LOTTE Mart di Jakarta sebelumnya, MNC Group, LOTTE Mart Indonesia dan Rumah Zakat membagikan 1000 paket sembako lainnya di Surabaya. Pembagian sembako ini dilaksanakan di Panti Asuhan Ar Rosyid pada 12 Juni 2017. Paket sembako yang diserahkan untuk wilayah Surabaya menyasar beberapa titik, yakni Panti Asuhan Ar-Rosyid sebanyak 200 paket, Anak Yatim Anak Juara Rumah Zakat sebanyak 600 paket, dan Yayasan Pemuda Sukses Mandiri sebanyak 200 paket.

  1. MNC Peduli dan Lotte Mart Bantu Korban Letusan Gunung Sinabung, Kamis, 10 Agustus 2017

MNC Peduli bersama sahabat belanja Lotte Mart memberikan bantuan kepada para pengungsi letusan Gunung Api Sinabung di Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Bantuan berupa 1.500 paket sembako dan alat tulis dibagikan ke pada korban di lima lokasi.

  1. MNC Group, Lotte Mart dan Kemensos bagikan 6.000 Paket Sembako dan Pakaian di Tujuh Kota, 17 Agustus 2017 – 23 Agustus 2017

MNC Group yang bekerja sama dengan Kementrian Sosial RI, Lotte Mart dan didukung oleh TNI AD, Outlet Dhuafa The Street Store Indonesia serta Rumah Zakat membagikan 6.000 paket sembako gratis kepada Keluarga Veteran, Perintis Kemerdekaan, Kaum Dhuafa, Fakir Miskin, Anak Yatim dan Terlantar di 6 kota di Indonesia. Kegiatan Road Tour ini diadakan di kota Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Surabaya dan Sidoarjo.

  1. Sambut Idul Adha, MNC Peduli Berbagi Kurban ke Seluruh Indonesia, Agustus 2017

MNC Peduli kembali membagikan hewan kurban ke seluruh pelosok Indonesia.Titik-titik sasaran penyaluran kurban MNC Peduli meliputi tidak hanya Jabodetabek, tapi juga sampai Aceh, Kalimantan, Sulawesi, bahkan sampai Merauke, Papua dan daerah-daerah lainnya. MNC Group, rekanan dan mitra telah berhasil menyalurkan beberapa sapi limousine, ratusan kambing dan puluhan sapi.

Baca juga:  MNC Peduli Bentuk Tim Trauma Healing untuk Korban Bencana

      9. Generasi Cerdas bersama MNC Group

a. MNC Group berikan buku bacaan dan permainan anak di RPTRA Kebon Jeruk, Rabu, 25 Oktober 2017

MNC Peduli kembali membagikan seratus buku bacaan untuk anak-anak di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Jeruk Manis, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sebagai upaya menumbuhkan minat baca anak sejak usia dini. MNC Group juga memberikan hiburan kepada anak-anak warga sekitar berupa hiburan sulap, dongeng serta bingkisan.

b. MNC Group berikan buku bacaan dan permainan anak di RPTRA Kebon Sirih, Senin, 30 Oktober 2017

Dalam rangka HUT MNC Group ke-28, MNC Peduli bagikan 150 buku bacaan dan permainan anak untuk pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Selain itu, MNC Group juga memberikan hiburan kepada anak-anak warga sekitar berupa hiburan sulap, dongeng serta bingkisan.

  1. MNC Peduli Gelar Bersih-bersih Sungai Ciliwung, Minggu, 29 Oktober 2017

Dalam rangka HUT MNC ke 28, ratusan karyawan MNC Group melakukan kegiatan bersih-bersih sungai Ciliwung di Kawasan Ekoriparian, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan tersebut, para peserta  melakukan pemungutan sampah anorganik baik di bantaran kali maupun  di sungai Ciliwung, penanaman benih tanaman dan ikan. Sebanyak 300 karyawan MNC Group berbaur dengan warga sekitar gotong royong membersihkan sungai Ciliwung.

  1. Donasi Buku, Oktober 2017

MNC Group membagikan ribuan buku anak-anak ke beberapa titik taman baca di Indonesia. Kegiatan sosial ini merupakan hasil kerjasama MNC Group, penerbit buku Rabbit Hole, SMPN 27 Jakarta Timur dan Komunitas 1001 Buku.

  1. MNC Peduli Bantu Korban Banjir Bantul, Selasa, 5 Desember 2017

MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor di Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul. Ratusan paket berupa sarana dan prasarana sekolah. Mulai dari tas, buku, pencil, penggaris dan alat tulis lainya. Selain itu, juga disalurkan bantuan berupa peralatan mandi dan cuci. Mulai dari sabun, sikat gigi, detergen dan beberapa persyaratan mandi lainnya. Bantuan lain juga berupa peralatan makan seperti piring dan juga camilan untuk anak-anak.

  1. MNC Peduli Bantu Korban Banjir dan Longsor Pacitan, Selasa, 5 Desember 2017
Baca juga:  Hary Tanoe: Indonesia Harus Mampu Ciptakan Nilai Tambah

MNC Peduli menyalurkan bantuan bagi korban banjir dan tanah longsor yang menerjang Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Posko Bencana Pacitan, Jalan Patimura No 6, Kelurahan Pucangsewu, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan. Ribuan paket bantuan berupa beras, makanan siap santap, peralatan sanitasi dan peralatan makan diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pacitan Suryono.

  1. MNC Group dan Lotte Mart akan salurkan Donasi Sahabat Belanja Lotte Mart untuk Rehabilitasi Jembatan di Ciamis dan Ujung Kulon, Kamis, 21 Desember 2017

MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih kembali bekerja sama dengan Lotte Mart Indonesia. Kali ini, Lotte Mart mempercayakan MNC Peduli dengan menyalurkan sumbangan dari konsumen Lotte Mart indonesia untuk merehabilitasi jembatan pedesaan yang tidak berfungsi.

Sumbangan konsumen “Sahabat Belanja Lotte Mart” yang disalurkan melalui Yayasan Jalinan Kasih fokus terhadap rehabilitasi jembatan pedesaan yang tidak berfungsi di daerah terisolir dan tidak dianggarkan perbaikannya oleh pemerintah setempat. Adapun lokasi yang akan dibantu oleh MNC Peduli dan Lotte Mart yaitu di daerah Ujung Kulon provinsi Banten dan Ciamis provinsi Jawa Barat.  Rehabilitasi jembatan direncanakan akan dimulai pada Januari 2018.

Kerjasama antara MNC Peduli bersama Lotte Mart Indonesia dalam menyalurkan sumbangan dari konsumen “Sahabat Belanja Lotte Mart” sebelumnya telah dilaksanakan dengan menyalurkan bantuan bencana alam yang terkena musibah serta pembagian sembako bagi kaum dhuafa dan anak yatim piatu di berbagai daerah di Indonesia.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1