Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Kak Seto Suarakan Televisi Ramah Anak

Foto : MNC Media

JAKARTA, Seto Mulyadi atau biasa dikenal sebagai Kak Seto, tentu tak asing di telinga kita. Ia merupakan psikolog anak dan pembawa acara televisi untuk anak-anak.

Di usianya yang menginjak ke 67 tahun, Kak Seto tak lelah memperjuangkan nasib anak-anak bangsa yang kurang beruntung. Ia ingin anak-anak di dunia ini mendapatkan kebahagiannya.

“Saya sangat bahagia bisa konsisten di dunia anak-anak, sampai 49 tahun ini. Saya ingin, membahagiakan anak-anak Indonesia,” kata Kak Seto di kediamannya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (3 April 2019).

Menurut Kak Seto, kebahagiaan anak-anak bisa dimulai dari keluarga, tanpa kekerasaan dan dipenuhi dengan cinta. Lalu, ia juga menginginkan agar televisi-televisi menyiarkan siaran yang ramah anak. Sehingga, kekerasan terhadap anak dapat diminimalisir.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah Media

“Karena sumber prilaku anak juga bisa dipengaruhi dari televisi. Ke depan, semoga televisi Indonesia dapat menjangkau pendidikan ramah anak,” kata Kak Seto.

Keinginan Kak Seto itu disambut positif oleh MNC Sky Vision. Hal itu diungkapkan oleh Direktur MNC Sky Vision, Ade Tjendra yang mengatakan, pihaknya selaku penyedia layanan televisi berlangganan, berkomitmen untuk memberikan peranan penting bagi hiburan anak-anak. Tak hanya menyediakan channel dan acara yang ramah anak sekaligus mendidik anak-anak, MNC Sky Vision juga melakukan Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca juga:  MNC Media Siap Informasikan Arus Mudik 2018

“Kami ingin berbagi pada anak-anak yang tergabung dalam ‘Sahabat Anak’ binaan Kak Seto. Selain itu, momen CSR ini juga bertepatan dengan pengabdian Kak Seto yang telah selama 49 tahun berkiprah dalam dunia anak-anak,” kata Ade Tjendra di Rumah Kak Seto.