Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Jurus “Make Up” Tak Luntur Saat Naik Ojek

Foto: Istimewa

Transportasi ojek kini semakin digemari masyarakat di kota-kota besar. Khususnya bagi para perempuan karier, yang ingin menerjang kemacetan dan cepat tiba di kantor. Demi menghemat waktu, para perempuan karier rela memoles make up dari rumah dan berangkat naik ojek.

Sayangnya, make up pada wajah sering luntur karena sinar matahari dan paparan debu jalanan saat naik ojek. Keringat pun akan menghilangkan polesan make up. Mengatasi hal ini, ternyata selebgram cantik Tasya Farasya punya jurus andalan. Sehari-hari, Tasya dikenal sebagai pengguna setia jasa ojek untuk bekerja.

Menurut Tasya, hal pertama yang wajib dilakukan pengguna ojek adalah memakai tabir surya (sunscreen). “Kalau menurut aku, sunscreen itu skincare yang wajib dipakai saat kamu daily routine memang menggunakan ojek untuk kuliah atau bekerja dan kamu memutuskan untuk menggunakan make up,” ujar Tasya seperti dikutip Okezone, Senin (19/08/2019).

Lebih lanjut, menurut Tasya, pilihlah alas bedak/foundation yang tepat. Pasalnya, keringat akan mudah bercucuran saat naik ojek. Jika salah memilih foundation, make up pada wajah pasti berantakan.

Yang terpenting, lanjut Tasya, adalah menggunakan powder foundation untuk naik ojek. Foundation jenis ini bisa menjaga make up tetap menempel pada wajah. Ditambah dengan setting spray, powder foundation akan membuat penampilan sempurna seharian.

“Kalau naik ojek, usahakan juga untuk tidak menggunakan makeup yang terlalu oily atau basah, karena takutnya nanti malah kusam atau terlihat dekil karena paparan udara di atas motor. Usahakan juga untuk touch-up pas udah sampai di tempat tujuan,” pungkas Tasya.