Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Jurnalis Koran Sindo Juarai Lomba Jurnalistik

Foto : MNC Media

JAKARTA – Kebahagiaan terpancar dari salah satu Jurnalis Koran Sindo Makasar, Suwarny Dammar. Pasalnya, ia baru saja memenangkan lomba karya tulis jurnalistik yang digelar oleh PT Pegadaian.

Karya berjudul ‘The Gade Clean & Gold Pegadaian Jadikan Hidup Bersih Bernilai Emas’ itu mampu mengalahkan kontestan lain. Selain Suwarny, ternyata karya ‘Membidik Milenial Melalui The Gade’ dari jurnalis Sindo Weekly, Eko Adhi Caroko juga memenangkan lomba ini.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyot, tidak mudah menentukan pemenang lomba tersebut. Ia mengapresiasi sekaligus mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat bagi para pemenang, karena tidaklah mudah untuk menentukan pemenang lomba karya jurnalistik dari sekian banyak artikel yang masuk,” ujar Kuswiyoto, beberapa waktu lalu.

Video : Elok Nuriyatur Rosyidah

Dijelaskan Kuswiyoto, lomba karya jurnalistik ini mengangkat tema The Gade Era Baru, dengan pilihan subtema ‘Kreatif Mengolah Sampah Menjadi Tabungan Emas’ dan ‘Digitalisasi Pegadaian’. Karya jurnalistik yang diikutsertakan sudah diterbitkan di media cetak atau online dalam rentang waktu Februari–April 2019.

Menurut Kuswiyoto, para pemenang lomba karya jurnalistik ini telah memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh Dewan Juri. Antara lain, karya yang dibuat telah memenuhi kode etik jurnalistik, hasil eksplorasi penulis terhadap tema yang ditentukan dan memiliki nilai konten yang humanis dan kuat, serta kelengkapan informasi yang dalam.

Baca juga:  Tampil Ciamik, Dua Kontestan Berjaya di KDI 2019

“Adanya lomba karya jurnalistik ini, semoga mendorong rekan-rekan media untuk terus memberikan informasi dan manfaat dari berbagai layanan di Pegadaian untuk seluruh masyarakat,” tambahnya.