Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Juri Indonesia Awards 2018 Ikutan Gembira Sekaligus Deg-Degan

Foto: MNC Media

JAKARTA –Keberadaan dewan juri pada ajang penghargaan bergengsi adalah hal yang penting. Peran Juri sebagai pihak independen yang memberikan penilaian bahkan keputusan berdasarkan sejumlah kriteria yang sudah disepakati dalam sebuah penyelenggaraan kompetisi. Juri dibutuhkan untuk menyeleksi peserta terpilih yang terbaik dan pantas menerima apresiasi.

Penyelenggara Ajang penghargaan Indonesia Awards 2018 telah melibatkan empat juri yang berkompeten yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas PS Brodjonegoro, dan dua orang dari Redaksi MNC Media.

Menpan-RB Syafruddin menuturkan, sejak satu bulan didaulat menjadi salah satu juri, dia berusaha meneliti track record para kandidat dari tiga kategori, yaitu tokoh publik, profesional, dan olahraga.

Disiarkan langsung oleh stasiun televisi iNews, Kamis 15 November 2018, ajang ini mengapresiasi tokoh-tokoh yang dinilai telah berdedikasi bagi bangsa Indonesia.

Video: Official iNews

“Saya menjadi juri kabinet negara, banyak menilai sehingga ini tidak keluar dari tugas pokok sebenarnya. Kesan saya gembira karena ada variasi sedikit dari sedikit ketegangan dalam mengurus negara. Saya pribadi happy bisa diberikan kepercayaan,” ucapnya.

Menurutnya, proses penjurian ini tidak menyimpang dari tugasnya sebagai menteri yang mengevaluasi kabinet pemerintah.”Banyak yang disurvei ada ratusan. Kalau olahragawan saja ada seratus lebih, tapi sudah mengerucut sedikit di bawah 10. Sekarang sudah kami putuskan yang tertinggi,” tuturnya.

Baca juga:  Spektakuler! Audisi Indonesian Idol Surabaya Lampaui 3000 Peserta

Syafruddin mengaku senang dipilih menjadi salah satu dari empat juri Indonesia Awards 2018. “Saya laksanakan tugas-tugas itu dengan baik, saya teliti track record orang-orang yang namanya ada di kategori ini. Hampir semua sudah dekat dengan saya sebelumnya, sehingga gampang bagi saya untuk menentukannya,” ucapnya, seperti dikutip dari iNews.id.

Penganugerahan ini dibagi menjadi beberapa kategori dan apresiasi, dengan penilaian kriteria mencakup dari popularitas, kepeloporan, konsistensi, dan kepakaran.

Saat ini keempat juri telah mengantongi nama-nama yang akan menerima penghargaan dari Indonesia Awards 2018.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1