Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Jumawa di Mestalla, Arsenal Pastikan Tiket Final Liga Europa

Foto : Instagram

JAKARTA – Datang ke Valencia dengan bekal kemenangan 3-1, Arsenal jumawa melakoni leg kedua babak semifinal Liga Eropa 2018-2019. Bertandang ke markas Valencia di Estadio Mestalla, pada Jumat (10/5) dini hari WIB, Arsenal mampu berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-2 atas Valencia.

Live di RCTI, Tim besutan Marcelino Garlia Toral terlihat beda kelas. Valencia sudah menekan sejak awal dengan performa yang menjanjikan. Bahkan mereka berhasil unggul cepat atas Arsenal di menit ke-11 melalui gol dari Kevin Gameiro.

Bukannya semakin percaya diri, Valencia justru tampil tidak konsisten. Situasi ini langsung dimanfaatkan betul oleh Arsenal untuk mencetak gol.

Selang 5 menit, tim tamu mampu menyamakan kedudukan tepatnya di menit ke-17 melalui gol dari Pierre-Emerick Aubameyang. Menerima operan melalui kepala Alexandre Lacazette, Aubameyang lalu melepaskan tembakan keras yang tanpa ampun menghujam gawang Valencia.

Gol Aubameyang tersebut membuat mental pemain Valencia yang tadinya meninggi langsung runtuh. Beberapa kali para pemain Valencia melalukan kesalahan sendiri sampai pada akhirnya tim Meriam London pun berhasil menyarangkan empat gol ke gawang Valencia via aksi dari Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang dengan tiga golnya. Sementara satu gol tambahan Valencia di laga ini kembali disumbangkan oleh Gameiro di penghujung babak kedua.

Video : Elok Rosyidah/Istimewa

Kekelahan tersebut pun mengubur dalam-dalam impian Valencia untuk tampil di partai puncak Liga Eropa 2018-2019, karena kalah secara agregat 3-7 dari Arsenal.

Baca juga:  Mahar 30 Juz: Fariz Terancam Penjara, Kenapa?

Sementara, Wakil Inggris lainnya, Chelsea sukses melangkah ke final Liga Eropa 2018-2019 usai menaklukkan Eintracht Frankfurt di babak semifinal. Bermain di Stamford Bridge, Jumat (10/5) dini hari WIB, Chelsea harus melewati drama adu penalti untuk memastikan tiket ke final Liga Eropa 2018-2019.

Setelah bermain imbang 1-1 di leg kedua, laga harus berlanjut ke babak tambahan karena skor agregat menjadi 2-2 (leg pertama 1-1). Laga babak tambahan pun tak menemui hasil dan harus berkahir ke babak adu penalti. Pada babak adu penalti Chelsea menang tipis dengan skor 4-3. Gol penentu Eden Hazard jadi pembeda skor untuk memastikan The Blues raih tiket final Liga Europa.