Ketik pencarian Anda

MNC Terkini

Jessica Tanoesoedibjo dan Sepak Bola

JAKARTA – Sepak bola dianggap sebagai olahraga yang digemari laki-laki. Tapi, siapa sangka kalau putri ketiga Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, justru menyukai olahraga ini.

“Saya pribadi menyukai olahraga. Saya suka sepak bola karena sepak bola mengajarkan banyak hal yang mungkin tidak terlihat pada bidang yang lain,” ujar dara kelahiran 24 tahun lalu itu saat menjadi salah satu pembicara pada seminar “3 Generasi B3rkolaborasi untuk RI” di Jakarta, Sabtu pekan lalu.

Di balik aktivitas fisik olah raga itu, Jessica mengamati kesuksesan sebuah tim sepak bola tidak lepas dari kerja tim alias team work. Ada pembagian kerja, spesialisasi, saling dukung antarpemain dan antarlini.

Begitu pula sebaliknya jika di antara pemain ada yang berambisi ingin tampil menonjol dan menafikan kerja sama antarpemain. Koordinasi tersendat dan serangan pun tumpul. Pertahanan juga mudah diterobos oleh lawan.

“Kerja tim, tanggung jawab, disiplin itu adalah hal-hal yang diajarkan di sepakbola. Kerja tim itu sangat penting,” sambung peraih gelar master dari Biola University, California, AS dan Master of International Trade and Commerce Law, Macquarie University, Australia itu.

Seminar yang dihadiri Jessica itu dihelat oleh Persatuan Mahasiswa Indonesia Seluruh Amerika Serikat (PERMIAS) bekerja sama dengan Indonesian Diaspora Network-United (IDN-U). Acara yang juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara itu, sekaligus menjadi ajang temu diskusi 500 alumni AS, mahasiswa yang sedang berkuliah di AS, dan para pelajar yang akan atau tertarik untuk berkuliah di AS.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1