Ketik pencarian Anda

MNC Peduli MNC Terkini

Jembatan Cipluk, Wujud MNC Peduli Selamatkan Akses Warga Kendal

Foto: MNC Media

KENDAL – Beberapa waktu lalu, warganet YouTube dihebohkan video viral anak-anak sekolah menyeberangi derasnya sungai di Kendal, Jawa Tengah. Setiap hari, anak-anak itu bertaruh nyawa demi menuntut ilmu, lantaran jembatan sudah putus tergerus arus. Kaki-kaki kecil mereka harus imbang, sembari tangan menenteng sepatu serta memegang tas kuat-kuat agar tak jatuh ke sungai. Ternyata video viral tersebut direkam oleh Sukoyo (52), warga Patean, Kendal.

Anak-anak sekolah ini berasal dari Dusun Cipluk Timur, Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal. Tak hanya pelajar, ibu-ibu bahkan nenek-nenek juga harus menantang maut sambil menggendong anak dan melawan derasnya arus sungai.

Video: Elok Rosyidah

Agar warga Cipluk tidak lagi kesulitan hingga terancam maut hanya untuk menyeberang sungai, sejak akhir 2018 MNC Peduli bersama Lotte Mart membangun jembatan penghubung antara Dusun Cipluk Timur dan Cipluk Barat. Konstruksi jembatan sepanjang 134 meter dengan lebar 1,5 meter itu menggunakan rangka besi baja, dan kini telah siap digunakan warga.

“Saya sangat bersyukur sekali, atas perhatian dari MNC Peduli. Mereka yang berada di kota metropolitan Jakarta, yang jaraknya sangat jauh dari sini, masih bisa memperhatikan kondisi kami. Untuk itu, saya mewakili seluruh warga Indonesia yang melintasi jembatan ini kami mengucapkan banyak terima kasih kepada MNC Peduli dan Lotte Mart,” ungkap Sukoyo.

Baca juga:  MNC Peduli Gelar Operasi Katarak Gratis di Sukabumi

Keberadaan jembatan ini pun diapresiasi warga Cipluk sebagai hadiah dan penyelamat di tahun baru 2019, karena selama bertahun-tahun warga bersusah-payah menerjang arus sungai kala beraktivitas. Mereka tak perlu lagi menempuh jalur memutar hingga 20 kilometer saat debit hujan meningkat.

“Ibaratnya ini jembatan impian yang menjadi kenyataan. Sudah bertahun-tahun kami menyeberangi sungai tapi belum ada juga jembatan yang dibangun. Baru sekarang ini atas prakarsa MNC kita bisa menikmati jembatan yang baru dan nyaman,” tukas Sofyan, salah satu warga Cipluk.

Tags: