Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Jebolan Rising Star Indonesia Berbagi Tips untuk Kontestan The Voice Indonesia

Foto : Elok Rosyidah

JAKARTA – Ajang Pencarian bakat selalu menjadi cara instan untuk mereka yang bisa menyalurkan bakatnya sambil mendapatkan bonus terkenal. Tidak heran jika para pemenangnya selalu memilliki pengalaman yang dapat ditiru dalam meraihnya.

Nama Hanin Dhiya yang kini tidak asing lagi di belantika musik Tanah Air. Sebagai musisi muda jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia.

Musisi jebolan Rising Star Indonesia terbilang sukses. Dirinya bakal mengisi soundtrack film Dilan 1991 yang tayang akhir Februari mendatang. Single yang menjadi soundtrack film tersebut berjudul ‘Kau Ada’ dan dirilis 1 Maret 2019.

Ia kini berada dalam naungan label rekaman Warner Music Indonesia dan menghasilkan single-single cinta yang bikin baper kaum remaja. Tak sampai disitu, Hanin pun baru mendapatkan Multi Platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI). Penghargaan itu dia dapatkan berkat penjualan album perdananya yang mencapai miliaran kopi untuk fisik dan digital.

Sebagai musisi yang lahir dari ajang pencarian bakat, Hanin memberikan tips-tips khusus bagi para peserta yang kini tengah berjuang di ajang serupa, yaitu The Voice Indonesia (TVI) dan Rising Star Indonesia.

Video : Elok Rosyidah

“Tetap semangat yang masih ada dalam kompetisi, selalu berjuang, jalani saja prosesnya sebagaimana mestinya, dan berkarya dengan tulus,” kata Hanin.

Selama ini yang dilakukannya hanyalah tetap bernyanyi dan berkarya di industri musik Tanah Air. Tak hanya produktif mengeluarkan single-single kemudian album, Hanin juga kerap meng-cover lagu yang diunggahnya ke YouTube pribadi.

Baca juga:  Buruan, Promo Berlimpah MNC Travel Ada di WORLD TRAVEL EXPO!

“Selama ini saya ngejalani prosesnya nothing to lose saja. Tugasnya saya kan bernyanyi dan menyampaikan pesan. Jadi saya mengalir saja, berkarya tulus, berkarya pakai hati,” imbuhnya.