Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Jebolan Indonesian Idol 2018, Ahmad Abdul Rilis Single Baru “Up to The Sky”

Foto: MNC Media

UNGARAN – Runner-up Indonesian Idol 2018 Ahmad Abdul kembali mengeluarkan karya terbaru berjudul “Up to The Sky”. Abdul menuturkan, single terbarunya tersebut bertema tentang lingkungan alam.

“Kebetulan video klipnya memang mengangkat tema lingkungan banget dan itu proses semuanya di Bali. Ada pegunungan, water fall (air terjun), dan harapannya juga bisa menunjukkan keindahan Indonesia, salah satunya diwakilkan oleh Bali,” kata Abdul di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (6/3/2020).

Abdul menceritakan, lagu Up to The Sky adalah ciptaannya sendiri yang dibantu musisi lainnya seperti Marco Steffiano dari grup musik Barasuara. Selain itu, dia juga dibantu Kamga yang dikenal luas sebagai salah satu personel grup musik Tangga.

“Ceritanya tentang perjuangan aku dari dulu hingga sampai saat ini. Pokoknya semua perjuangan ada di situ dan memang benar-benar mengangkat alam karena memang temanya alam. Alhamdulillah terealisasi dan dirilis tanggal 6 Maret 2020, jadi ditunggu aja,” katanya.

Pria kelahiran Kupang, 31 Mei 1990 silam ini menambahkan, ia ingin memberikan sentuhan berbeda pada lagu terbaru yang diciptakannya tersebut. Ia mengatakan, dirinya lebih tertarik menyampaikan tema alam, karena musisi Indonesia sudah banyak mengangkat tema tentang percintaan.

“Aku ingin lebih beda aja dan kenapa alam? Itu yang menjadi kepedulian banyak orang sekarang karena kalau bukan kita yang ngejaga alam dan lingkungan siapa lagi? Jadi, aku ingin mengajak orang banyak lebih menjaga alam,” katanya.

Baca juga:  Selamat! Maria Jadi Pemenang Indonesian Idol 2018

Sebagai informasi, lagu Up to The Sky adalah single keempat Abdul Idol setelah sebelumnya merilis Coming Home yang berisi tentang alam, kemudian Bukan Cintaku bertema semangat untuk hidup dan Tell Me Something. “Klipnya (Up to The Sky) beda banget, sangat indah. Jadi, tidak perlu ke luar Indonesia, di sini juga indah asal alam tetap dijaga. Jadi, juga menyuarakan alam ke banyak orang,” katanya.

Video: Elok Nuriyatur Rosyidah