Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Jane Callista Jebolan The Voice Kids Indonesia Mendunia

Foto : MNC Media

Jakarta – Penyanyi jebolan The Voice Kids Indonesia 2016 sukses mengukir prestasi membanggakan di tingkat Asia. Ya, dia adalah Jane Callista, dengan suara merdunya berhasil tampil sebagai juara kompetisi menyanyi terbesar di Asia, Asian Dreamerz! 2019 yang digelar di Singapura pada Sabtu (15/6) malam.

Jane, begitu biasa dia dipanggil, berhasil mengalahkan beberapa penyanyi anak-anak top perwakilan dari berbagai negara di kawasan Asia. Pada babak final, Jane menyisihkan dua finalis lain dari negara Filipina dan Malaysia, yang masing-masing mendapat urutan kedua dan ketiga.

“Puji Tuhan, aku bersyukur bisa lolos dan terpilih dari 16 finalis. Enggak nyangka bisa lolos di kejuaraan ini. Saya bersyukur mendapat hasil gemilang berkat usaha dan kerja ketas saya selama ini,” ujar Jane Callista dalam keterangan tertulis yang dilansir dari Sindo, Senin (17/6).

Bukanlah hal yang mudah bagi Jane untuk meraih prestasi di ajang ini. Dia harus melewati perjalanan panjang dan seleksi yang ketat. Hal ini yang membuat industri musik Tanah Air yang selalu mendatangkan seorang penyanyi cilik berbakat.

Ketika di babak final, Jane menyanyikan lagu Burung Camar karya Aryono Huboyo Djati yang diaransemen secara broadway, jazz, classic dan blues oleh Willy Aviantara. Dengan menghadirkan kemasan lagu yang baru dan catchy, juri sontak terpukau.

Kemampuan gadis bertubuh mungil dan berwajah imut ini dalam bereksplorasi dipadu dengan teknik bernyanyi yang mumpuni pun akhirnya membawanya menjadi penyanyi cilik terbaik se-Asia.

Baca juga:  Bawakan Lagu Dangerous Woman, Ari Lasso Puji Penampilan Marion Jola

“Puji Syukur saya bisa menjalani semuanya dan meraih kemenangan ini tentu dengan perjuangan yang enggak mudah,” tandas finalis The Voice Kids 2016.

Atas kemenangannya ini, Jane kembali diundang ke sebuah ajang bergengsi yang diadakan di Spanyol untuk mewakili ajang World Competition yang akan diikuti 80 negara seluruh dunia pada November 2019.

Selain berprestasi di bidang tarik suara, Jane juga tercatat sebagai penulis lagu anak, presenter TV anak dan juga pemain teater. Pada 2018, Jane merilis album perdana This is Jane dan menuliskan beberapa lagu dalam album tersebut