Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Jaga Kualitas NPL, MNC Bank Torehkan Kinerja Cemerlang

JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) berhasil menjaga kualitas kredit yang tercermin dari menurunnya rasio nonperforming loan (NPL) net menjadi 2,88% pada kuartal II 2018 dari 3,87% pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Presiden Direktur MNC Bank Ageng Purwanto menuturkan, perseroan berhasil melakukan efisiensi terhadap biaya operasional terlihat dari menurunnya rasio BOPO dari 113,67% per 30 Juni 2017 menjadi 80,65% per 30 Juni 2018.

Sejalan dengan peningkatan rasio dana murah, rasio net interest margin (NIM) juga meningkat dari 3,38% menjadi 3,7 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

“Dengan kinerja yang semakin meningkat, serta tim manajemen yang kembali diperkuat. Kami yakin dapat melakukan penetrasi pasar dengan baik, sehingga kami dapat menjadi bank yang terbaik dikelasnya,” ujar Ageng usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank MNC Internasional Tbk, di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Di kuartal II 2018, perseroan berhasil mengantongi laba sebesar Rp98,7 miliar atau meningkat 292 persen dibanding periode yang sama pada 2017. “Alhamdulillah on track semuanya, jadi di semester satu kami di tahun ini mencapai hasil yang signifikan dan luar biasa,” kata Ageng.

Laba tersebut didorong oleh kenaikkan laba operasional MNC Bank yang mencapai Rp132 miliar atau meningkat 259 persen dari semester I-2017.

Dari seluruh komponen operasional, pemulihan Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN) sebesar Rp59,5 miliar dan pendapatan operasional lainnya sebesar Rp108,8 miliar menjadi kontributor utama dari pertumbuhan laba tersebut. Diikuti pendapatan provisi dan komisi sebesar Rp52,3 miliar.

Baca juga:  Philip Nothing To Lose Untuk Jadi yang Terbaik

Ageng mengatakan, MNC Bank terus berusaha untuk meningkatkan kualitas kredit dan menerapkan prinsip kehati-hatian dalam seluruh aspek bisnis.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1