Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Jadi Agen Penjual, MNC Sekuritas Siap Sukseskan Penjualan Sukuk Ritel Seri SR-010

JAKARTA – PT MNC Sekuritas secara resmi ditunjuk sebagai agen penjual oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan Republik Indonesia, untuk memasarkan Sukuk Negara Ritel seri SR-010 Tahun 2018.

SR-010 adalah Sukuk Negara Ritel seri ke-10 yang merupakan Surat Berharga Syariah Negara yang diterbitkan berdasarkan prinsip syariah sebagai bukti atas bagian penyertaan terhadap aset. Sukuk Negara Ritel SR-010 dijual di Pasar Perdana hanya kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI), yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, melalui Agen Penjual di Pasar Perdana.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menyatakan bahwa pihaknya optimis dapat melebihi kuota penjualan yang telah ditetapkan pemerintah. Pasalnya, instrumen ini dinilai menarik dan memiliki peminatnya sendiri. Selain itu, ada kepastian imbal hasil karena dijamin oleh negara.

“Target kami bisa di atas Rp250 miliar. Tentu kami akan pasarkan ritel kami yang lebih 30 ribu investor, kami sudah mulai sounding (beritahu investor),” ujar Susy saat ditemui di sela-sela acara Pembukaan Masa Penawaran Sukuk Negara Ritel seri SR-010 di Gedung BEI, Jumat (23/2/2018).

Dia menambahkan, sebelumnya pada tahun 2016, MNC Sekuritas juga ditunjuk sebagai agen penjual Sukuk Ritel seri SR-008, Savings Bond Ritel seri SBR-002, Sukuk Tabungan seri ST-001. Selain itu, MNC Sekuritas juga dapat melampaui target penjualan Obligasi Negara Ritel seri ORl-013.

Baca juga:  Syukuran 50 Episode Catatan Harian Aisha disambut Antusias Warga

Lebih lanjut, dia pun mengungkapkan kebanggaannya karena telah berhasil menjadi salah satu dari dua perusahaan sekuritas yang terpililh sebagai agen penjual SR-010. Padahal, mayoritas agen penjual lainnya berasal dari industri perbankan.

“Kami senang sekali MNC Sekuritas kembali dapatkan kepercayaan Kementerian Keuangan jadi agen penjualan sukri (sukuk ritel). Ini kesempatan kedua,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fixed Income Analyst MNC Sekuritas I Made Adi Saputra berpendapat bahwa dengan tingkat imbal hasil 5,90%, SR-010 masih menarik.

“Dibandingkan dengan tingkat rata rata suku bunga deposito perbankan saat ini yang sebesar 5,72% per tahun dan dengan suku bunga penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang sebesar 5,75%, imbal hasil dari SR-010 sudah di atasnya,” jelas Made.

Made menambahkan, jika dibandingkan dengan pajak penghasilan atas imbal hasilnya, pajak atas imbal hasil SR-010 sebesar 15% lebih rendah dibandingkan dengan pajak deposito yang sebesar 20%.

Tidak hanya itu, SR-010 juga memberikan kepastian imbal hasil kepada investor di tengah gejolak yang terjadi di pasar keuangan daiam beberapa waktu terakhir. Dengan beberapa pertimbangan tersebut, SR010 masih menarik bagi investor yang membutuhkan kepastian tingkat imbal hasil, resiko yang terukur dan keamanan investasi.

 

Sumber: Okezone.com

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1