Ketik pencarian Anda

MNC Terkini

Investasi Perlu Ubah “Mindset” dan Disiplin

BOGOR – Aktivitas berinvestasi semakin marak di kalangan mahasiswa. Guna meningkatkan jumlah investor muda, diperlukan pola pikir atau mindset dan kedisiplinan.

Branch Manager MNC Bank Nyi Mas Siti mengungkapkan hal itu di hadapan para mahasiswa pada acara bertajuk Literasi Zaman Now di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kesatuan Bogor. Acara ini dihelat untuk menyambut ulang tahun yang ke-29 MNC Group.

“Yang harus diperhatikan adalah mengubah mindset kebiasaan kita. Jika punya uang sisihkan. Idealnya 30% uang saku ditabungkan. Manfaatnya nanti akan dirasakan di kemudian hari,” jelasnya di Kampus Kesatuan, Kota Bogor, Rabu (17/10/2018).

Lebih lanjut ia menegaskan, saat ini para mahasiswa tidak perlu lagi khawatir dengan menabung atau berinvestasi karena sistem keuangan di Indonesia sudah terjamin aman.

“Di bawah Forum Kordinasi Stabilitas Sistem Keuangan yang di dalamnya ada Kementerian Keuangan, BI, OJK, LPS dan lain sebagainya, adik-adik mahasiswa tak perlu khawatir atau takut, sekarang sangat aman,” tegasnya.

Selain Branch Manager MNC Bank Nyi Mas Siti, acara ini juga dihadiri presenter iNews Loviana Dian yang membawakan materi tentang pentingnya literasi media. Mulai dari cara cerdas menangkal hoaks hingga langkah-langkah memanfaatkan gawai melalui sosial media agar bisa menghasilkan uang.

Acara puncak literasi media akan digelar pada 2 November 2018 mendatang. MNC Group menargetkan akan mendatangi 29 kampus di seluruh di Indonesia selama sebulan ke depan.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1