Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Inilah Jadwal Baru, Laga Final PSM vs Persija

Foto : MNC Media

Jakarta – Panasnya laga klasik yang mempertemukan Persija dan PSM Makassar di final Piala Indonesia menular keluar lapangan. Pertandingan antara kedua tim yang seyogyanya disiarkan langsung oleh RCTI pada Minggu (28/7) pukul 15.30 ternyata harus ditunda.

Berawal dari adanya insiden serangan bus pada satu hari sebelum final Piala Indonesia digelar. Insiden tersebut terjadi kala Persija melakukan latihan resmi pada Sabtu 27 Juli 2019. Kala itu bus yang ditumpangi skuad Persija itu pun menerima lemparan batu dari oknum supporter PSM yang mengakibatkan awak Persija terluka.

Tak hanya itu, tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengaku mendapat teror di hotel tempat mereka menginap di Makassar. Hal itu yang membuat kubu Persija mengajukan keberatan terhadap keamanan di stadion.

PSSI sebagai badan besar yang bertanggung jawab dalam hal ini akhirnya memutuskan untuk menunda laga leg kedua final Piala Indonesia 2019. Hal tersebut disampaikan melalui rilis pernyataan laga tersebut ditunda, dengan alasan keamanan.

Kendati demikian, tak lama perundingan terkait pelaksanaan pertandingan lanjutan final leg ke-II, PSSI selanjutnya mengumumkan laga PSM Makassar vs Persija Jakarta akan digelar pada Selasa 6 Agustus 2019 pukul 15.30 WIB, dan masih bertempat di Stadion Andi Matalatta, Makakssar.

“Menindaklanjuti surat PSSI nomor 2709/AGB/536/VII-2019 tertanggal 28 Juli 2019 perihal penundaan pertandingan final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 LEG 2 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta, bersama ini disampaikan penetapan jadwal pertandingan Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 LEG 2 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta,” tulis surat pernyataan PSSI yang ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Baca juga:  Si Entong Beranjak Dewasa, Saksikan Hanya di MNCTV

“Pertandingan digelar Selasa 6 Agustus 2019 pukul 15.30 WIB (16.30 WITA) bertempat di Stadion Andi Mattalata Makassar. Selanjutnya dimohon kepada manajemen klub PSM Makassar selaku tuan rumah penyelenggara pertandingan dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapaan dan pelaksaan pertandingan tersebut,” tutup pernyataan surat PSSI yang ditujukan kepada manajemen PSM dan Persija tersebut.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, sedianya laga leg II final Piala Indonesia 2018-2019 digelar pada Minggu 28 Juli 2019. Namun, pertandingan batal digelar setelah PSSI menilik faktor kenyamanan dan keamanan di Makassar.

Jangan lupa saksikan laga final Piala Indonesia antara Persija melawan PSM Makassar hanya di RCTI ! Nonton Live Streaming Final Piala Indonesia, PSM vs Persija

Tags: