Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Inilah Elvan Saragih, The New Rising Star Indonesia

Foto: MNC Media

Muda dan bertalenta, itulah kata yang tepat untuk sosok Elvan Saragih. Namanya baru saja terpilih sebagai juara pertama Rising Star Indonesia 2019. Ia sukses melesat bak kuda hitam, bahkan mengalahkan kontestan lain yang sering dijagokan. Yuk, kita simak profilnya!

Pria berusia 20 tahun ini bernama lengkap Elvan Adventri Saragih Garingging. Lahir pada 12 Desember 1998, Elvan merupakan putra dari pasangan John Saragih dan Marlyne Sibarani. Elvan tumbuh dan besar di Jakarta. Ia menuntut ilmu di SDK Slamet Riyadi Cijantung, SMP Maria Immaculata Marsudirini, dan SMAN 99 Cibubur. Kini, ia tercatat sebagai mahasiswa di London School of Public Relations (LSPR) Jakarta.

Sejak kecil, Elvan sangat suka bernyanyi. Semasa duduk di bangku sekolah, Elvan sering ikut kontes nyanyi. Sebelum beradu nasib di ajang pencarian bakat RCTI, Elvan mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA se-Indonesia di Manado, pada 2016 silam. Kala itu, ia masuk 5 besar lomba vokal kategori solo. Sebelumnya, ia juga pernah meraih juara 2 Lomba Cipta Lagu Tingkat SMA yang digelar oleh BNN tahun 2015.

Tidak lama berselang, Elvan mencoba peruntungan di Indonesian Idol 2018 RCTI. Namun, langkahnya terhenti di babak Showcase 1. Tak patah arang, Elvan mengikuti audisi di ajang berbeda, yaitu Rising Star Indonesia RCTI. Acara inilah yang membawa hoki besar untuknya. Dengan penampilannya yang cool, Elvan hadir layaknya bintang baru sejati. Ia tampil stabil sejak awal audisi, dan semakin memikat di Grand Final, hingga akhirnya menang mengalahkan Logonta, Igan, dan Jacqueline. Selamat, Elvan!

Baca juga:  Top 6 Indonesian Idol Segera Dimulai, Ini Daftar Lagu yang Akan Dibawakan Kontestan
Video: Official MNC Media
Tags: