Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Ini Tujuan MK Sambangi MNC Media

Grafis: Ryo Ardian

JAKARTA – Menyambut pemilu 2019, Mahkamah Konstitusi (MK) mengunjungi redaksi MNC Media di Gedung iNews Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018). Tujuan dari visitasi ini dalam rangka menyongsong perhelatan akbar pesta demokrasi tahun 2019.

“Kami meminta bantuan dari teman-teman MNC Media untuk ikut menyosialisasikan (aturan Pemilu),” ujar Ketua MK Anwar Usman, seperti dlansir dari iNews.id.

Usman mengatakan, saat ini institusi yang dipimpinya mulai gencar mensosialisasikan beberapa peraturan MK melalui bimbingan teknis di pusat pendidikan MK. Olehkarenya, MK menilai penting menjalin kerja sama dengan MNC Media.

Disampaikan Anwar, media memiliki peran penting untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat apa saja peraturan MK dalam menghadapi Pemilu 2019. Khususnya, menyangkut sengketa pemilu maupun pilpres. “Kalau ada sengketa hasil yang memutuskan yaitu MK,” ucapnya.

Dia berharap para peserta maupun penyelenggara pemilu dapat mematuhi semua tahapan yang telah ditentukan. Pasalnya, kepatuhan ini penting untuk meminimalkan gugatan ke MK.

“Kalau semua tahap dilewati sesuai prosedur melalui proses pencalonan sampai keluarnya daftar calon tetap tidak ada masalah tentu mau tidak mau akan memperlancar proses penyelesaian sengketa di MK,” katanya.

Selain Anwar, hadir dalam pertemuan itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) MK M Guntur Hamzah, Juru Bicara MK Fajar Laksono. Sementara dari MNC Media hadir Pemimpim Redaksi iNews TV Yadi Hendriana, Pemimpin Redaksi RCTI Atika Suri, Pemimpin Redaksi iNews.id Masirom, dan Direktur Legal, Corsec and Network iNews Wijaya Kusuma.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1