Ketik pencarian Anda

MNC Financial Services MNC Terkini

Ini Strategi Bisnis MNC Finance di Tahun 2018

JAKARTA – Presiden Direktur PT MNC Finance Suhendra Lie mengungkapkan, tahun ini, perseroan akan memfokuskan pembiayaan consumer, yaitu rumah dan otomotif. Di pembiayaan KPR, pihaknya membidik pembiayaan rumah bekas, KPR FLPP, dan multiguna dengan jaminan sertifikat rumah. Sedangkan untuk pembiayaan otomotif berupa pembiayaan kendaraan roda empat bekas, baik itu kendaraan penumpang maupun komersial serta multiguna dengan jaminan BPKB mobil.

“Tahun ini tetap fokus di mobil bekas dan pembiayaan multiguna dengan jaminan BPKB atau sertifikat rumah, karena selain dilihat fluktuasi harga, marginnya jauh lebih baik dan pasarnya juga sangat besar,” jelasnya.

Salah satu anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk ini juga memiliki strategi khusus untuk menghadapi persaingan ketat di industri pembiayaan tanah air yaitu dengan berinovasi melalui proses digitalisasi baik itu dari sisi marketing, kredit, maupun operation.

“Jadi, proses dan marketing kami digitalisasi sehingga intervensi manusia nanti akan dikurangi untuk mempercepat proses. Kami buat satu standarisasi yang lebih baik, karena ke depan, kita perhatikan era internet ini semua mengarah ke digital yang membutuhkan kecepatan,” ujar Suhendra.

MNC Finance juga telah meluncurkan aplikasi mobile bernama i-Track. Ini adalah sebuah aplikasi untuk memantau data calon nasabah yang direkomendasikan oleh para agen, karena aplikasi ini dikhususkan bagi para agen yang sudah terdaftar dan bekerja sama dengan MNC Finance.

Baca juga:  Tamat, Pecinta Sinetron Cinta Yang Hilang Berharap Tayang Kembali

“Dengan aplikasi tersebut, agen dapat melakukan submit dan monitoring status data calon nasabah kepada MNC Finance dari dashboard yang tersedia sehingga komunikasi bisa ditingkatkan antara perseroan dan agen secara digital,” kata Suhendra.

Selain itu, sebagai upaya untuk memacu jumlah pembiayaan, tambah dia, pihaknya juga memberikan penghargaan setiap tahunnya dengan total hadiah mencapai Rp500 juta kepada para agen dan showroom yang berhasil mencapai angka penjualan terbaik. Ini merupakan apresiasi atas kontribusi dari mereka yang telah meraih penjualan terbaik. Selain memberikan penghargaan, MNC Finance juga memberikan tour reward ke Bali kepada sejumlah agen yang berkontribusi besar.

“Untuk tahun 2018 ini, MNC Finance juga akan mengajak agen yang berprestasi liburan ke Lombok atau Korea Selatan sesuai dengan kontribusi yang diberikan. Tahun ini kami juga akan membagi dua penghargaan bagi agen dengan penjualan terbaik dan showroom dengan penjualan terbaik. Masing-masing penghargaan tersebut akan diberikan total hadiah senilai Rp500 juta,” tutupnya.

 

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1