Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Ini Dia, Titik Rawan Macet Arus Mudik di Pantura

Foto: Okezone

Untuk kamu yang mau mudik ke Pulau Jawa, terlebih memakai kendaraan pribadi. Pastinya selain alokasi budget, kamu juga perlu memetakan jalur mudik yang akan kamu lalui. Terutama, jalur macet mana yang harus diantisipasi. Pasalnya mulai H-3 Idul Fitri nanti, akan diberlakukan sistem satu jalur/one way di tol Trans Jawa. Sehingga, perlu diketahui titik potensi penumpukan kendaraan, seperti dilansir Okezone pada Senin (20/5/2019).

One way akan berakhir di wilayah Jawa Tengah di exit Brebes Barat. Ini berarti titik kerawanan ada di exit Pejagan,” ujar Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Antariksa.

“Kenapa demikian? Karena pemudik yang melalui jalur tol yang akan ke jalur tengah, selatan, menuju Purwokerto, Banyumas, Purworejo lewat selatan ini akan tentunya banyak yang keluar melalui Pejagan, sehingga exit Pejagan nanti pasti akan panjang ataupun akan banyak,” lanjutnya.

Menghadapi hal tersebut, polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas. Selain itu, dilakukan pengalihan ke jalur alternatif, terutama bagi pemudik yang menggunakan mobil pribadi.

“Sudah kita antisipasi untuk trouble-trouble mana (lokasinya). Kemudian juga mengimbau kepada pemudik nanti karena ada jalur juga selain Pejagan yang bisa ke selatan, khususnya kendaraan pribadi kita lewatkan ke Pemalang. Jadi Pemalang balik Purbalingga, Purworejo, Wonosobo, Purwokerto,” pungkasnya.

Tags: