Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Media MNC Terkini

Ini Cara Sehat Ala Miss Indonesia 2020 Carla Yules

Foto: Miss Indonesia

JAKARTA – Meningkatnya pasien positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 membuat kita semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh terlebih untuk terus meningkatkan sistem imun. Pasalnya, sistem imun menjadi benteng untuk mencegah diri Anda terinfeksi virus corona.

Apalagi hingga kini belum ada vaksin dan antivirus untuk membasmi virus corona. Karena itulah, upaya menjaga sistem kekebalan tubuh yang lantas dilakukan oleh Miss Indonesia 2020 Pricilia Carla Yules atau Carla Yules.

Dilansir dari iNews.id, ia mengatakan, menjaga pola hidup sehat adalah hal yang dilakukannya di tengah pandemi virus corona. Salah satunya, dengan rajin mengonsumsi sayur-sayuran dan buah. Tak jarang, sayuran dan buah-buahan tersebut dijadikan jus untuk dikonsumsi setiap hari.

“Saya suka banget menambahkan sayuran di jus, kayak baby spinach, kale, dan wortel. Jus sayur dan buah-buahan itu bisa juga dicampurkan honey (madu) atau mint,” kata Carla Yules dalam Health Talk di Facebook Live Star Hits, Selasa (31/3/2020).

Carla Yules membagikan salah satu jus favoritnya yang sering dibuatnya di rumah. “Opsi lain saya biasanya buah naga merah, dan pir, lalu ditambah lemon lalu dikasih es batu. Itu enak banget, saya sering minum itu apalagi di masa-masa diet. Setiap pagi saya suka minum jus wortel,” ujarnya.

Selain menerapkan pola diet yang sehat, dara cantik berusia 23 tahun ini juga mementingkan waktu istirahat yang cukup, serta menghindari overthinking yang menjadi pemicu stres.

Baca juga:  MNC Peduli, YPO Chapter Indonesia dan VRI Lakukan Kegiatan Sosial Membangun Indonesia

“Saya pribadi juga menyempatkan diri tiga sampai empat kali seminggu untuk berolahraga,” katanya.

Sementara itu, dokter muda sekaligus 4th Runner Up Miss Indonesia 2018 Raudha Kasmir, yang terlibat di Health Talk tersebut, juga menyarankan berjemur di bawah sinar matahari untuk mendapatkan vitamin D dan meningkatkan kekebalan tubuh.

“Berjemur yang paling bagus itu di jam 09.00 sampai 11.00, dan hanya 10 hingga 15 menit saja,” kata Raudha.

Hal lain yang tak kalah penting dalam pencegahan virus corona adalah physical distancing atau menjaga jarak antar manusia untuk mencegah penularan yang sangat cepat melalui droplet.