Ketik pencarian Anda

MNC Media

Ini Alasan Juri Tak Gunakan Hak Veto Untuk Selamatkan Ayu

JAKARTA – Ayu Putrisundari harus meninggalkan panggung Indonesian Idol karena mendapatkan hasil voting terendah. Meski penampilannya dipuji, tetapi juri memilih tak menggunakan hak veto untuk menyelamatkan Ayu.

Hal itu dikemukakan Armand Maulana saat Final Result Top 4 Indonesian Idol 2018. Mewakili para juri, Armand mengatakan tidak menggunakan hak veto meskipun saat ini adalah kesempatan terakhir.

“Cukup alot (diskusi) tadi. Malam ini apa mau digunakan apa tidak hak veto itu, kami berlima memutuskan untuk tidak mengambil hak veto itu,” kata Armand di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (27/3/2018).

Itu artinya, kontestan yang ikut audisi di Kota Yogyakarta itu harus angkat koper dan meninggalkan panggung Indonesian Idol. Meski demikian, ternyata juri punya pertimbangan sendiri mengapa tak menggunakan hak veto tersebut.

“Terus terang kita memberikan keputusan ini tidak semena-mena. Terus terang, kenapa Ayu dilepas, karena kita yakin Ayu setelah dari Idol langsung bisa berkarya. Kita yakin banget,” ucap Armand.
Bahkan, Armand yakin jika setelah keluar dari Indonesian Idol, Ayu akan bisa memberikan vitamin atau warna yang berbeda di industri musik Tanah Air.

Sebelumnya diputuskan pulang, Ayu menyanyikan lagu Killing Me Softly dari Fugges. Kemudian di segmen kolaborasi bersama Ari Lasso membawakan lagu Aku Dan Dirimu. Lagu tersebut dipopulerkan Ari Lasso feat Bunga Citra Lestari. Meski penampilannya dipuji juri, namun itu tak menyelamatkan Ayu dari hasil voting terendah.

Baca juga:  Bareng Mister Aladin, Yuk Ikut Basah-basahan di 4 Festival 'Perang' Air Ini

Ayu juga bukan satu-satunya peserta yang masuk posisi tak aman. Ada satu peserta di posisi tak aman yaitu Ahmad Abdul.

Namun, kontestan pria satu-satunya ini akhirnya lolos tiga besar Indonesian Idol. Abdul bergabung bersama dua kontestan lainnya di tiga besar atau babak Top 3 Indonesian Idol 2018. Mereka adalah Joanita Chatarine asal Kaimana, Papua Barat dan Maria Simorangkir dari Medan.

Ketiganya akan bertemu lagi di malam Top 3 Spektakuler Show Indonesian Idol, Senin 2 April 2018. Acara akan disiarkan langsung di RCTI, mulai pukul 21.00 WIB.

(Sumbe: iNews)

Tags: