Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Ini 5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Anda Panjang Umur

Foto: Pexels

Semua yang hidup di dunia ini pasti suatu hari nanti akan mati dan tidak ada satu pun orang di dunia ini tahu berapa lama sisa umur mereka. Meski begitu, pastinya Anda pernah mendengar rahasia orang yang memiliki umur panjang.

Dilansir dari Okezone.com dari Readersdigest, ternyata rahasia umur panjang itu benar adanya. Jawaban yang sering dilontarkan adalah bahagia. Semakin Anda bahagia maka semakin panjang pula umur Anda.

Nah, selain bahagia apa lagi resep untuk memiliki umur panjang? Yuk simak beberapa kebiasaan positif yang bisa Anda terapkan agar berumur panjang.

  1. Jangan merokok
  2. Yang ini pasti sering juga kalian dengar bahwa merokok dapat menyebabkan peyakit komplikasi dalam tubuh. Jika Anda perkokok dan ingin memiliki hidup lebih panjang, jangan bermimpi! Pasalnya, rokok adalah penyebab masalah kesehatan yang parah seperti penyakit jantung dan kanker.

    Tak hanya itu, merokok secara harfiah juga menyebabkan kerusakan internal pada genetik, pembuluh darah dan sistem organ.

    1. Konsumsi lebih banyak protein nabati
    2. Protein nabati dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan risiko penyakit jantung dan menurunkan risiko penyakit kanker. Studi baru-baru ini dari Universitas Harvard mengatakan, meningkatnya 3 persen kalori dari protein nabati dalam tubuh dapat menurunkan risiko kematian hingga 10 persen.

      1. Jangan terlalu stres
      2. Tahukan Anda dampak stress pada kesehatan ternyata sangat besar. Maka dari itu dianjurkan untuk mengurangi stress. Karena stress dapat memicu berbagai penyakit mematikan, seperti jantung dan stroke.

        1. Konsumsi buah dan sayur
        2. Sebuah penelitian terbaru dari Imperial College London menemukan, mengonsumsi 10 porsi buah dan sayuran sehari dapat mengurangi risiko penyakit. Hadirnya vitamin, mineral dan serat dalam buah dan sayur dapat menjaga sistem pencernaan dengan baik. Serat juga dapat mengontrol kadar kolestrol dan mengurasi risiko penyakit jantung dan kanker.

          1. Tidur berkualitas
          2. Banyak orang yang memiliki aktivitas super padat sering menjadi lupa untuk tidur. Padahal tidur merupakan hal penting yang harus dilakukan agar tubuh tetap bugar dan fit.

            Menurut Richard Shane, PhD, pencipta metode Sleep Easy, tidur yang buruk dapat membuat orang berisiko terkena berbagai masalah kesehatan, antara lain obesitas dan jantung. Tak hanya itu, kurang tidur dan memiliki tidur yang buruk juga memiliki dampak psikologis seperti mudah stres dan depresi.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1