Ketik pencarian Anda

Editor's Choice MNC Media MNC Terkini

Ini 5 Cara Supaya Work From Home Anda Lebih Efektif

Foto: MNC Media

JAKARTA – Menyusul semakin mengkhawatirkannya virus corona yang telah menjangkit banyak korban, himbauan dan bahkan instruksi digaungkan untuk membatasi aktivitas di luar rumah dan menjaga jarak atau social distancing.

Praktek Work from Home pun muncul dan banyak dari perusahaan yang memberikan perhatian atas hal itu. Istilah WFH ini artinya karyawan dapat melakukan pekerjaannya dari rumah. Dan, bekerja dari rumah memberikan jam kerja yang fleksibel bagi karyawan dan pekerjaan mereka bisa selesai dengan mudah.

Namun, supaya WFH berjalan efektif, ada sejumlah resepn yang perlu Anda ketahui dan jalani. Yuk, simak apa saja?

1. Bangun pagi
Anda harus bangun pagi meskipun kantor memberlakukan WFH. Sebab bangun di pagi hari akan membuat kita memiliki energi dan semangat yang lebih besar untuk bekerja. Selain itu kantor juga akan bangga sebab Anda bisa dipercaya kerja dari rumah tanpa diawasi.

2. Siapkan sarapan dan kopi
Saat Anda mau WFH jangan lupa sarapan dulu meskipun hanya dengan sepotong roti sebagai sumber energi di pagi hari. Buat pencinta kopi, tak ada salahnya menyediakan secangkir kopi sebagai penambah semangat ya!

3. Ciptakan lingkungan kerja yang rapi di rumah
Seperti dilansir dari Malay Mail, menciptakan lingkungan kerja yang rapi di rumah akan membuat tenang dan nyaman saat bekerja. Selain itu, juga bisa lebih fokus untuk bekerja karena tak menyaksikan barang berserakan.

Baca juga:  Kata Latief Siregar Cara Tidur Ini Bisa Hindari Stres. Benarkah?

4. Disiplin
Meskipun WFH, bukan berarti tak diawasi loh. Anda harus tetap disiplin melaksanakan pekerjaan dan tak bisa santai-santai. Sebab atasan bisa memantau hasil kinerja dari jarak jauh.

5. Pastikan terkoneksi dengan bos dan kolega di kantor
Nah ini, poin yang sangat penting. Tetap terkoneksi dan terkoordinasi dengan bosmu dan kolega-kolega kantor. Sebab bekerja sama membutuhkan konektivitas dan komunikasi yang lancar.