Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Ini 4 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan Rambut

RAMBUT merupakan mahkota wanita yang selalu menjadi daya tarik utama. Oleh karena itu, sebagian besar perempuan rela melakukan perawatan apapun agar rambut tetap terjaga kesehatan dan keindahannya. Namun, tanpa disadari masalah rambut selalu muncul sehingga mengurangi keindahan rambut.

Petroleum jelly dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah rambut. Jelly yang satu ini memiliki kandungan yang dapat merawat rambut menjadi lebih cantik dan bersinar. Penggunaanya pun mudah, Anda bisa mengaplikasikannya di rumah. Berikut manfaat peteroleum jelly untuk rambut seperti dilansir dari Bright Side.

1. Mengatasi rambut bercabang
Oleskan petroleum jelly pada ujung rambut yang kering dan bercabang. Diamkan selama 15—20 menit. Untuk hasil yang maksimal, oleskan petroleum jelly secara rutin.

2. Masker rambut
Ambil 1—2 sendok makan petroleum jelly dan campurkan dengan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda, seperti kayu manis. Oleskan pada seluruh rambut dan diamkan selama 1—2 jam lalu bilas untuk rambut yang bersinar.

Jika pertoleum jelly masih menempel di rambut, hilangkan dengan cara menepuk rambut menggunakan handuk secara perlahan. Selanjutnya, hangatkan rambut dengan pengering rambut sebelum dicuci.

3. Melindungi rambut berwarna
Oleskan petroleum jelly di setiap garis rambut yang telah diwarnai. Kandungan pada petroleum jelly akan membantu melindungi kulit kepala dari bahan kimia pewarna rambut.

4. Menata rambut
Jika gel rambut Anda habis, Anda bisa menggunakan peroleum jelly untuk menata rambut. Caranya, cukup ambil petroleum jelly menggunakan kedua jari tangan secukupnya. Oleskan pada rambut dan tata rambut sesuai keinginan.

Baca juga:  Mau, Staycation Gratis di Jakarta?

(Sumber: Sindonews)

Tags: