Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Ingin Menyelam Bareng Hiu? Coba ke Tempat-Tempat Ini

JIKA mendengar hiu, pasti yang terpikirkan adalah binatang pemangsa yang menakutkan. Namun, bagaimana jika Anda mencoba menyelam dengan hiu. Bagaimana rasanya? Tentu akan sangat mendebarkan sekali.

Di Indonesia, ada beberapa tempat yang dapat dikunjungi untuk menyelam bersama hiu. Salah satunya adalah Teluk Cenderawasih di Papua. Di Teluk Cenderawasih, Anda akan mudah bertemu dengan hiu, karena di sana adalah pusat penelitian hiu. Anda dapat menyelam dan bertemu, bahkan berfoto dengan ikan.

Jika tak bisa menyelam, Anda juga bisa melakukan snorkeling. Ingin tahu seperti apa keseruan menyelam bersama hiu? Berikut ini tempat-tempat menyelam bersama hiu yang dirangkum iNews.id, Selasa (3/4/2018).

Teluk Cenderawasih, Papua

Di Teluk Cenderawasih, Anda akan mudah bertemu dengan hiu karena di sana terdapat pusat penelitian Hiu. Anda dapat menyelam dan bertemu, bahkan berfoto dengan ikan. Jika Anda tak bisa menyelam, Anda juga bisa melakukan snorkeling. Ada lebih dari 950 spesies ikan karang di Taman Nasional Teluk Cenderawasih. Kawasan ini merupakan rumah bagi populasi seperti hiu paus, ikan duyung, Napoleon wrasse, penyu dan populasi predator yang relatif sehat seperti hiu.

Karimun Jawa, Jawa Tengah

Di Pulau Menjangan, Karimun Jawa, Anda dapat berenang bersama dengan hiu. Di sana, ada dua kolam penangkaran hiu. Anda dapat berenang sepuasnya bersama ikan hiu. Hiu yang ada di Karimun Jawa adalah hiu jenis blacktip reef shark.

Baca juga:  Kiat Tetap Sehat di Musim Penghujan

Namun, perhatikan instruksi yang diberikan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti memastikan kondisi fisik. Jangan sampai ada bagian tubuh yang terluka, sehingga mengeluarkan darah. Lalu kontrol gerakan tangan yang berlebihan agar tidak memancing hiu mendekat.

Berau, Kalimantan Timur

Di Berau, tepatnya di Taliyasan, Anda dapat menyelam bersama dengan hiu paus. Ikan paus akan menghampiri Anda dengan sangat dekat. Sensasi berenang bersama hiu akan sangat mendebarkan dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Derawan, Kalimantan Timur

Jika Anda melihat hiu pasti yang terpikirkan adalah binatang pemangsa yang menakutkan. Di Derawan, Anda dapat menyelam bersama dengan hiu paus. Walaupun terlihat jinak, Anda tetap harus waspada saat menyelam. Jangan sampai hewan menyerang Anda karena merasa terganggu. Selain itu, keindahan bawah laut di Derawan juga terlihat indah.

(Sumber: iNews)

Tags: