Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Infokom Elektrindo Siap Genjot Pendapatan dari APSTV

Foto: MNC Media

JAKARTA – PT Infokom Elektrindo akan melakukan ekspansi televisi digital atau APSTV untuk beberapa bandara di bawah PT Angkasa Pura II (AP II). Saat ini layanan tersebut dapat dinikmati penumpang secara eksklusif di 13 bandara di Indonesia.

General Manager Sales Division 3 PT Infokom Elektrindo Iwan Sumarwan mengatakan, pihaknya optimistis pertumbuhan pemasukan dari APSTV dapat mencapai 100% di 2019. Dengan demikian porsi APSTV untuk Infokom akan mencapai 70-80% dari 40%.

“Biasanya pertumbuhan kami 20-35% setiap tahun tapi tahun depan akan digenjot signifikan. Kami memiliki hak eksklusif untuk seluruh bandara AP 2. Pemasang iklan masih mengandalkan dari segmen instansi pemerintah,” ujar Iwan di sela acara Indonesia Digital Innovation Conference 2018 (IDCon18) di Jakarta, Selasa (11/12/2018).

APSTV yang sudah terbentuk sejak 2 tahun lalu, merupakan salah satu bentuk fasilitas dari pengelola bandara kepada pengguna bandara berupa Smart Display 65 inci didukung IPTV system dan Online Digital Media Services. Ini memungkinkan pihak yang terlibat dapat memonitoring bersama secara transparan dan realtime.

Media digital advertising yang berjargon ‘TV Tapi Bukan Televisi’ ini memiliki tiga program tayangan yaitu, traveling, kuliner, dan musik. Penayangannya pun menggunakan sistem looping program, di mana program tayangan dan promosi akan tayang selama 2 jam dan diputar kembali hingga jam operasional bandara selesai.*

Andini Anissa

MNC Update Writer

    1