Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Infokom Elektrindo Jagokan APSTV di IDCon 2018

Foto: MNC Media

JAKARTA – Perkembangan teknologi digital dalam industri 4.0 memberikan peluang dan juga tantangan yang cukup beragam bagi para pelaku bisnis di berbagai sektor industri termasuk media. Guna menghadapi tantangan tersebut, PT Infokom Elektrindo menjagokan salah satu produknya, APSTV sebagai media digital advertising di acara IDCon 2018.

General Manager Sales Division 3 PT Infokom Elektrindo Iwan Sumarwan mengatakan, industri 4.0 berpengaruh terhadap dunia media. Maka dari itu, pihaknya membentuk dan membuat ilmu media placement baru (APSTV).

“APSTV adalah salah satu alternatif media placement yang sangat sesuai dan eksklusif di boarding lounge bandara internasional Indonesia,” ujarnya di acara Indonesia Digital Innovation Conference 2018 (IDCon18) di Ritz Carlton Hotel, Pasific Place, Sudirman, Jakarta, Selasa (11/12/2018).

Beberapa bandara tersebut di antaranya, Soekarno Hatta Tangerang, Husein Sastranegara Bandung, Halim Perdana Kusuma Jakarta, Sultan Thaha Jambi, dan Sultan Syrief Kasim II Pekanbaru. Selain itu, ada pula di bandara Sultan Baddarudin 2 Palembang, Minangkabau Padang, Kualanamu Medan, Depati Amir Pangkal Pinang, Supadio Pontianak, Raja Haji Fisabillilah Tanjung Pinang, Iskandar Muda Aceh, dan Silangit Siboro boro.

APSTV yang sudah terbentuk sejak 2 tahun lalu, merupakan salah satu bentuk fasilitas dari pengelola kepada pengguna bandara berupa Smart Display 65 inci didukung IPTV system dan Online Digital Media Services. Ini memungkinkan pihak yang terlibat dapat memonitoring bersama secara transparan dan realtime.

Baca juga:  Preman Pensiun Guncang CFD Jakarta

Media digital advertising yang berjargon ‘TV Tapi Bukan Televisi’ ini memiliki tiga program tayangan yaitu, traveling, kuliner, dan musik. Penayangannya pun menggunakan sistem looping program, di mana program tayangan dan promosi akan tayang selama 2 jam dan diputar kembali hingga jam operasional bandara selesai.

“Sistemnya itu 2 jam tayang abis itu dia melakukan looping. Tayangan kita (APSTV) itu ada 3 yaitu, traveling, kuliner musik. Selain itu, ada juga informasi dan tips,” ungkap Iwan.

Ia menambahkan, saat ini APSTV memang hanya dapat dinikmati di koridor bandara dan boarding room. Namun, rencananya APSTV akan diadakan di kereta jarak jauh.

“Iya, hanya ada di bandara, yaitu di koridor dan boarding room. Nanti kita bikin lagi di kereta jarak jauh,” tutur Iwan.*

Andini Anissa

MNC Update Writer

    1