Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Info Liga Inggris: Manchester City Jadikan Gelar Liga Inggris Target Utama

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, telah menegaskan bahwa skuadnya akan menaruh perhatian khusus terhadap gelar Liga Inggris musim 2017-2018. Menurutnya titel tersebut merupakan gelar yang paling penting bagi Man City pada musim ini.

Setelah meraih gelar pertamanya di Piala Liga Inggris 2017-2018, kini The Citizens –julukan Man City– akan mempersiapkan diri untuk merebut titel keduanya di musim ini. Pada final Piala Liga Inggris tersebut, Man City sukses mengandaskan Arsenal di Wembley Stadium dengan skor telak 3-0.

Bagi Guardiola gelar juara itu belum terasa lengkap jika belum memenangkan kompetisi liga. Sebab mantan pelatih Barcelona tersebut selalu menganggap gelar liga domestik menjadi sesuatu yang penting. Kemenangan juga merupakan bukti konsistensi dari sebuah tim selama satu musim.

“Kami berjuang untuk gelar yang paling penting musim ini yakni Liga Inggris. Ini lebih dari Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris,” ungkap Guardiola, mengutip dari Soccerway, Kamis (1/3/2018).

“Liga Inggris menunjukkan seberapa bagus Anda selama 11 bulan. Dari semua gelar yang saya menangi, karir saya bersama staf saya, liga selalu jadi yang paling sulit. Ini menunjukkan banyak hal,” tambah pelatih berpaspor Spanyol itu.

Bagi Man City, enam kemenangan dari sisa 11 pertandingan Man City di Liga Inggris sudah cukup mengantarkan mereka merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini. Ini menjadi sebuah kehormatan bagi Guardiola untuk membuktikan diri bahwa timnya bukanlah tim yang hanya bermodal keberuntungan, seperti yang mereka miliki di final Piala Liga Inggris.

Baca juga:  MNC Bank Beri 4 Tips Agar Sejahtera di Masa Tua

“Kami memenangkan Piala Liga Inggris tapi dengan dua adu penalti yang diselamatkan Claudio (Bravo), Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Itu seperti pelemparan koin, terkadang bagus dan terkadang buruk,” lanjut mantan pelatih Bayern Munich itu.

“Tapi liga tidak. Liga adalah soal konsistensi dan para pemain tahu itu. Para pemain tahu persis seberapa penting liga untuk masa depan kami. Kami tahu betapa sulitnya bisa mencapai hingga akhir musim,” pungkas pelatih berusia 47 tahun itu.

(Sumber: Okezone)

Tags: