Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Info Liga Inggris: Ini 5 Calon Pengganti Conte di Chelsea

LONDON – Kekalahan telak Chelsea dari Watford dengan skor 1-4, di Vicarage Road, Selasa (6/2/2018) dini hari WIB, membuat posisi pelatih Chelsea Antonio Conte berada di ujung tanduk. Sejumlah pelatih dengan nama besar pun disebut sebagai calon suksesor Conte.

Musim ini, performa Chelsea di bawah asuhan pelatih asal Italia tersebut memang belum konsisten. Padahal, musim lalu The Blues sukses dibawanya menjadi juara Premier League. Rumor pemecatan dirinya, pun kian santer terdengar.

Puncaknya, adalah kekalahan telak dari Watford. Pasalnya, ini menjadi kekalahan telak kedua Chelsea, setelah pada pertengahan pekan lalu dicukur Bournemouth 0-3. Peluang mereka terlempar dari zona Liga Champions, pun semakin besar mengingat perbedaan dengan Tottenham Hotspur, di peringkat kelima hanya satu poin.

Luis Enrique

Pelatih berkebangsaan Spanyol Luis Enrique disebut sebagai sosok yang tepat untuk menangani Chelsea. Pasalnya, Enrique dikenal memiliki postur dan mental seorang juara.

Saat menangani Barcelona, dia memberikan dua gelar juara La Liga dan satu gelar Liga Champions. Kebetulan saat ini, dia masih belum memiliki klub setelah berpisah dari Barca pada akhir musim lalu.

Maurizio Sarri

Maurizio Sarri adalah sosok yang berperan besar membuat Napoli menjadi pimpinan klasemen sementara Serie A Liga Italia, dan tim yang diperhitungkan di Eropa. Pelatih berusia 59 tahun itu dikenal mementingkan kerja keras, dibanding kebintangan seorang pemain.

Baca juga:  Air Kali Bekasi Meluap, Puluhan Pemukiman Warga Terendam Banjir hingga 1,5 Meter

Namun, tampaknya akan sangat sulit bagi Chelsea untuk mendatangkan Sarri. Pasalnya, mantan pembesut Empoli itu kabarnya akan meneken kontrak baru bersama I Partenopei.

Massimiliano Allegri

Tak bisa dipungkiri, Massimiliano Allegri merupakan salah satu pelatih tersukses di Italia. Juventus dibawanya tiga kali menjadi kampiun Serie A Italia, dan dua kali runner-up Liga Champions. Uniknya, di Juve dia merupakan suksesor Conte.

Memang, kemungkinan dirinya dilepas Si Nyonya Tua cukup kecil, namun jika Juventus gagal mempertahankan gelar Serie A musim ini, bukan mustahil dirinya akan dilepas, sehingga bisa dengan mudah didekati Chelsea.

Brendan Rodgers

Memang Brendan Rodgers belum pernah membawa timnya menjadi juara Premier League. Namun, pria yang kini menangani Celtic FC tersebut, bukan sosok asing di Chelsea. Dia merupakan mantan pelatih kepala Tim Akademi Chelsea, dan juga tim reserves.

Ditangannya, Chelsea berpeluang memaksimalkan pemain muda berkualitas yang mereka miliki. Tetapi, untuk membawa The Blues langsung menjadi juara akan sulit, mengingat kemungkinan dia akan memfokuskan diri untuk membangun fondasi tim.

Diego Simeone

Sosok Diego Simeone pernah dikaitkan dengan Chelsea, ketika mengalami masa sulit di awal musim ini. Namun, Simeone kemudian tak dilepas oleh Atletico Madrid, dan kubu Chelsea memilih mempertahankan Conte.

Tetapi, jika melihat rekam jejaknya, Simeone patut diperhitungkan untuk menjadi penerus sang gaffer. Atletico Madrid berhasil dibawanya menjadi juara La Liga Spanyol 2013/14, dan Liga Europa 2011/12.

Baca juga:  10 Tips Sukses ala Hary Tanoesoedibjo

(Sumber: iNews)

Tags: