Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Info Liga Inggris: Bintang MU Ini Mengaku tidak Tertekan dengan Gaji Besarnya

MANCHESTER – Pada bursa transfer musim dingin 2018, Alexis Sanchez membuat sebuah keputusan kontroversial. Ya, pemain Timnas Cile tersebut memutuskan untuk menyeberang ke Manchester United yang notabene seteru Arsenal di kancah domestik.

Bahkan, manajemen Man United tidak perlu mengeluarkan uang sepersen pun untuk mendapatkan jasa Sanchez. Pasalnya kubu London Utara menyetujui tawaran pertukaran pemain, yakni Sanchez ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan.

Hanya saja, Man United diwajibkan memberikan gaji sebesar 500 ribu pounds atau sekira Rp9.5 miliar per pekannya kepada Sanchez. Yang mana menjadikan Sanchez sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Liga Inggris.

Meski mendapatkan gaji tinggi, performa Sanchez justru tidak terlalu terlihat bersama Man United. Sebab mantan pemain Barcelona dan Udinese tersebut baru menyumbangkan masing-masing satu gol dan satu assist dari enam laga yang sudah dilaluinya bersama Man United sejauh ini.

Perihal tersebut membuat banyak pengamat yang mengatakan bahwa Sanchez tengah dalam kondisi tertekan lantaran menerima gaji yang sangat tinggi dari Man United. Akan tetapi pernyataan tersebut dibantah mentah-mentah oleh Sanchez sendiri.

“Tekanan tidak mempan melawan saya, itu justru membantu saya untuk semakin menunjukkan performa terbaik. Semakin banyak tekanan yang saya hadapi, semakin baik perasaan saya,” ungkap Sanchez.

“Saya merasa seperti pemain penting di level dunia. Menjadi pemain dengan bayaran terbaik di sepanjang sejarah Liga Inggris membuat saya bangga menjadi orang Chile,” tuntas pemain berusia 29 tahun tersebut.

Baca juga:  Awas, Kecanduan Alkohol Dapat Merusak Otak

(Sumber: Okezone)

Tags: