Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Info Liga Inggris: 5 Pemain yang Dapat Gaji Lebih Kecil Dibanding Kontribusinya

MENJALANI profesi sebagai pesepakbola bisa dibilang pekerjaan yang menjanjikan. Meski kariernya tidak panjang hanya di kisaran 15 tahun, namun uang yang diterima selama aktif sebagai pesepakbola dipercaya mampu untuk membiayai hidup hingga hari tua.

Bahkan jika pintar dalam mengelola uang, pundi-pundi yang dimiliki bisa semakin banyak. Khusus di Liga Inggris, Alexis Sanchez kini tercatat sebagai pesepakbola dengan bayaran tertinggi. Winger asal Cile itu digaji Manchester United senilai 500 ribu pounds atau sekira Rp9,4 miliar per pekan. Jelas nominal itu sangat besar.

Meski begitu, ada beberapa pesepakbola bintang Liga Inggris yang dibayar tak sepantasnya. Kualitas pemain-pemain di bawah ini seharusnya bisa membuat mereka mendapatkan bayaran yang jauh lebih tinggi ketimbang yang mereka terima saat ini. Siapa saja mereka?

Berikut 5 bintang Liga Inggris yang digaji kecil, mengutip dari Sportskeeda:

1. Harry Kane (100 ribu pounds – Rp1,89 miliar per minggu)

Musim ini Kane kembali berpeluang menjadi top skor. Sebab hingga pekan 27, ia menduduki posisi top skor dengan koleksi 23 gol dari 26 penampilan. Namun, uang yang diterima tak sebanding dengan kualitas yang disajikan bomber Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut. Saat ini Kane menerima 100 ribu pounds atau sekira Rp1,89 miliar per minggu.

2. Eden Hazard (200 ribu pounds – Rp3,79 miliar per minggu)

Baca juga:  Ini 5 Efek Samping Terlalu Banyak Minum Jus Jeruk

Bersama Chelsea musim ini, Hazard telah mencetak 11 gol dan dua assist. Bahkan dalam 10 gol terakhir yang dibuat Chelsea di Liga Inggris, enam di antaranya dicetak Hazard. Namun sayang, gaji Hazard jauh dari kata besar. Dengan kontrak hingga 30 Juni 2020, ia hanya menerima bayaran 200 ribu pounds atau setara Rp3,79 miliar per pekan.

3. Mohamed Salah (120 ribu pounds – Rp2,2 miliar per minggu)

Saat ini, Salah mendapatkan gaji 120 ribu pounds atau sekira Rp2,2 miliar per pekan. Liverpool wajib menaikkan gaji Salah jika tak ingin kehilangan pesepakbola berusia 25 tahun itu. Hal itu karena Salah masuk radar beberapa klub besar Eropa, salah satunya Real Madrid.

4. Marcus Rashford (Rp20 ribu pounds – Rp379 juta per minggu)

Bersama Man United musim ini, Rashford mencetak empat gol dan lima assist dari 25 penampilan di Liga Inggris. Namun, Rashford bisa dibilang mendapatkan bayaran yang terhitung kecil. Pemain yang membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2016 itu hanya menerima 20 ribu pounds atau sekira Rp379 juta per minggu.

5. Fernandinho (90 ribu pounds – Rp1,7 miliar per minggu)

Peran Fernandinho tak terlalu terlihat dalam serangan Man City. Namun, Fernandinho tak mendapatkan bayaran fantastis. Gelandang berkepala plontos itu hanya menerima 90 ribu pounds atau setara Rp1,7 miliar per pekan. Kontrak Fernandinho bersama Man City tersisa hingga 30 Juni 2020.

Baca juga:  VIRAL! Penulis Lafaz Allah di Trotoar Sudah Diamankan

(Sumber: Okezone)

Tags: