Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Info Liga Inggris: 5 Pemain Chelsea yang Digaji di bawah Standar

CHELSEA merupakan salah satu klub kaya di Inggris. Semenjak diakusisi Roman Abramovich pada musim panas 2003, The Blues –julukan Chelsea– muncul sebagai salah satu kekuatan di Inggris hingga Eropa. Taipan asal Rusia itu menyulap Chelsea menjadi tim yang berisikan dengan pemain-pemain bintang.

Kehadiran pemain bintang itu membuat prestasi Chelsea pun terkerek. Meski dikenal sebagai klub kaya, ternyata Chelsea menggaji beberapa pemain mereka di bawah standar. Padahal, pemain-pemain itu memiliki kontribusi besar.

1. Andreas Christensen (35 ribu pounds – Rp664 juta)

Christensen sejak 2012 sudah membela tim U-18 Chelsea. Namun baru musim ini, bek berpaspor Denmark itu menembus skuad utama Chelsea, setelah sebelumnya sempat dipinjamkan ke Borussia Moenchengladbach. Di luar dugaan, bek berusia 21 tahun itu langsung dipercaya untuk mengisi pertahanan Chelsea. Akan tetapi meski dijadikan andalan, Christensen hanya menerima bayaran 35 ribu pounds atau sekira Rp664 juta per minggu.

2. Victor Moses (75 ribu pounds – Rp1,4 miliar)

Moses merupakan pemain andalan Antonio Conte semenjak pelatih berpaspor Italia itu menggunakan pola 3-4-3. Musim ini khusus di Liga Inggris, Moses telah mengemas dua gol dan dua assist dari 21 penampilan. Namun, Moses saat ini hanya digaji 75 ribu pounds atau setara Rp1,4 miliar per pekan.

3. Cesar Azpilicueta (100 ribu pounds – Rp1,8 miliar)

Baca juga:  Simak! Berikut 11 Fakta Menarik di Balik Rupiah

Azpilicueta selalu jadi pemain andalan Chelsea siapa pun pelatihnya. Azpilicueta pun tak hanya kukuh dalam bertahan, namun juga piawai membangun serangan. Terbukti dari 28 penampilan di Liga Inggris musim ini, bek berpaspor Spanyol itu mengemas satu gol dan enam assist. Saat ini Azpilicueta mendapatkan bayaran 100 ribu pounds atau setara Rp1,8 miliar per minggu.

4. N’Golo Kante (120 ribu pounds – Rp2,2 miliar)

Kante merupakan bagian integral dari kesuksesan Chelsea saat menjuarai Liga Inggris 2016-2017.
Akan tetapi, Kante tak dibayar dengan nominal besar. Pemain yang membawa Leicester City kampiun Liga Inggris 2015-2016 itu hanya mendapatkan bayaran 120 ribu pounds atau sekira Rp2,2 miliar per pekan.

5. Thibaut Courtois (120 ribu pounds – Rp2,2 miliar)

Courtois bisa dibilang salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Berkat performa apik itu, Courtois pun masuk bidikan Real Madrid untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018. Bukan tak mungkin tawaran itu akan diterima Courtois. Sebab kiper bertubuh jangkung itu saat ini hanya menerima 120 ribu pounds atau sekira Rp2,2 miliar per pekan dari Chelsea.

(Sumber: Okezone)

Tags: