Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Info Liga Inggris: 3 Modal MU Untuk Kalahkan Liverpool

MANCHESTER United akan menjamu Liverpool dalam lanjutan pekan 30 Liga Inggris 2017-2018, Sabtu 10 Maret 2018 malam WIB. Semenjak ditangani Jose Mourinho per musim 2016-2017, The Red Devils –julukan Man United– tak kunjung mengalahkan Liverpool.

Dari tiga pertemuan, skor selalu imbang. Pertandingan terkini berlangsung di pekan kedelapan Liga Inggris musim ini. Saat itu bermain di Stadion Anfield, skor sama kuat 0-0. Namun, Mourinho berpotensi memberikan kemenangan perdana atas Liverpool dalam kapasitasnya sebagai pelatih Man United.

Mou –sapaan akrab Mourinho– setidaknya memiliki tiga modal untuk membawa Man United mengalahkan Liverpool. Apa saja itu?

Berikut 3 modal Man United untuk kalahkan Liverpool:

1. Lukaku dalam Bentuk Terbaik

Lukaku sedang dalam performa terbaiknya bersama Man United. Dalam 11 laga terakhir berseragam Setan Merah, penyerang berpaspor Belgia itu mengemas delapan gol dan tiga assist. Terbaru, mantan penyerang Chelsea itu mencetak satu gol saat Man United menundukkan Crystal Palace 3-2 awal pekan ini.

Selain itu, Lukaku juga berpengalaman membobol gawang Liverpool. Dari 14 kali menghadapi The Reds –julukan Liverpool, Lukaku mengemas lima gol. Gol terakhirnya tersaji saat membela Everton. Pada lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris 2015-2016, Lukaku mengemas satu gol dalam laga yang berakhir 1-1 tersebut.

2. Faktor Kandang

Man United tampil trengginas di laga kandang Liga Inggris musim ini. Dari 14 pertandingan, Manchester Merah mengemas 11 menang, dua imbang dan satu kalah. Satu-satunya kekalahan didapat dari Manchester City yang sedang digdaya musim ini.

Baca juga:  Mau Cantik ala Artis Korea? Ikuti Tipsnya

Selain tampil kukuh di laga kandang Liga Inggris, Man United juga gemilang di partai home Liga Champions. Dari tiga laga Fase Grup A Liga Champions 2017-2018, Man United selalu mengalahkan lawan-lawannya. Karena itu, Liverpool wajib waspada kepada keangkeran Stadion Old Trafford musim ini.

3. Kemampuan Taktik Mourinho

Mourinho piawai dalam mematikan kreativitas pemain andalan tim lawan. Saat Man United mengalahkan Chelsea 2-1 dua pekan lalu, Mourinho membuat Eden Hazard mati kutu. Hazard memang memberi assist atas gol Chelsea yang dicetak Willian Borges. Namun terlepas dari itu, Hazard hanya sanggup melepas satu tembakan.

 Karena itu, pemain-pemain andalan Liverpool macam Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah wajib waspada. Sebab Nemanja Matic dan kawan-kawan siap mematikan kreativitas mereka.
(Sumber: Okezone)
Tags: