Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Diluncurkan, iNews.id akan Banyak Usung Video Berita Daerah

JAKARTA – Kehadiran iNews.id dalam jaringan berita MNC Group akan banyak mengusung warna konten, berupa video berita daerah.

Direktur Pemberitaan MNC Group Arya Sinulingga mengatakan iNews adalah portal news ketiga di MNC, yaitu setelah Okezone dan Sindonews.com.

“Perbedaannya, yaitu stasiun TV iNews ini sudah hadir di 60 kota di 34 provinsi. Ini adalah potensi yang kami manfaatkan [untuk iNews.id],” kata Arya.

Menurutnya, saat ini iNews sudah membangun SDM, yaitu sekitar 450 wartawan lokal yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Ada sekitar 300 berita setiap hari dari berbagai daerah. Jadi perbedaannya adalah kekuatannya ada di daerah,” lanjutnya.

Selanjutnya, iNews.id juga akan didongkrak oleh news video yang diharapkan menjadi sumber utama bagi para pembaca dalam mendapatkan informasi.

“Bukan sekadar artikel atau foto, video menjadi kekuatan utama. Terutama video terkait peristiwa di daerah. Ini juga yang membedakan iNews.id dengan yang lain,” ujar Arya.

Kekuatan konten lokal dapat dinikmati di 17 kanal iNews.id. Mulai dari Aceh sampai Papua yang terangkum dalam kanal Regional.

“Dengan mengedepankan konten lokal, iNews.id menyajikan berita dari Aceh sampai Papua. Masyarakat di daerah juga ingin mendapatkan informasi atau mengetahui peristiwa apa saja yang terjadi di daerah,” tutur Arya.

Sementara itu, pihaknya menargetkan dalam waktu 6 tahun portal berita iNews.id bisa masuk 10 besar portal berita di Indonesia.

Baca juga:  Spesial Imlek, MNC Bank Bagi-bagi Angpao

“Target kami dalam 6 tahun iNews.id bisa masuk 10 besar portal berita di Indonesia,” jelasnya.

Adapun, iNews menyajikan berbagai kanal, mulai dari News, Finance, Sport, Lifestyle, Travel, Otomotif dan Techno.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1