Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

”Indonesian Television Award 2019” Siap Digelar Bulan Depan

Foto: MNC Media

Ajang apresiasi Indonesian Television Awards (ITA) bakal digelar pada akhir September 2019. Ada 12 kategori penghargaan yang akan dibagikan. Tujuh kategori diberikan pada program tayangan televisi, dan lima kategori untuk insan pertelevisian.

Project Leader ITA 2019 Dini Putri mengatakan, kompetisi akan semakin ketat dan akurat dengan melibatkan lembaga survei independen seperti Roy Morgan Research dan Provetic. Demi menjaga independensi, proses perhitungan dan validasi hasil voting dilakukan oleh auditor independen.

“Kami juga memastikan bahwa proses penilaian di Indonesian Television Awards harus dilakukan secara komprehensif. Karenanya, Indonesian Television Awards melibatkan berbagai pihak agar dapat memberikan proses penilaian yang adil dan akurat,” ucap Dini Putri dalam konferensi pers jelang ITA 2019, di Hardrock Cafe Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

Dini menambahkan, ITA 2019 menentukan seluruh nominasi berdasarkan survei top of mind pemirsa, mengenai program televisi dan insan pertelevisian paling populer. Sebaran televisi juga sangat luas, dengan mencakup seluruh stasiun televisi di Indonesia.

Video: MNC Media

Pemirsa di rumah pun dapat berpartisipasi memberikan suara melalui media sosial Facebook dan Instagram, juga situs www.indonesiantvawards.com. Hasil voting 12 kategori tersebut akan diumumkan di Malam Puncak ITA 2019 pada 24 September 2019, disiarkan langsung RCTI dan MNCTV dari MNC Studios, Jakarta Barat.

“Per hari ini, voting akan dibuka dan ditutup pada 19 September karena suara akan kembali dihitung untuk mengetahui siapa pemenangnya,” pungkas Dini.