Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Indonesian Idol 2018: Tampil Solo, Abdul Sukses Memukau Juri

JAKARTA – Abdul yang tampil solo membawakan Shut Up and Dance milik Walk The Moon Band sukses memukau perhatian dewan juri di acara TOP 3 Indonesian Idol, Senin malam (02/3).

“Ini kelihatan banget penampilan kamu, Abdul banget. Kalau duet memang kamu harus tahu cara membangun chemistry,” kata BCL.

“Kalau sekarang saat solo, melihatnya seperti menyaksikan show kamu dan saya pikir sudah tidak ada yang perlu dikomentari lagi untuk teknik vokalnya. Kamu sudah bagus,” tambahnya.

Senada dengan BCL, Armand Maulana menilai penampilan Abdul saat duet kurang memuaskan tapi itu hanya masalah jam terbang saja yang kurang. Namun, untuk solo, vokalis band Gigi ini tidak meragukannya lagi.

“Kalau duet tinggal jam terbang saja, kayaknya rada kaget saja. Buat saya, suara kamu sudah kuat banget. Kalau di radio orang sudah tahu ini suara kamu. Jiwa entertain kamu sudah keluar banget. Kamu harus sudah memikirkan bagaimana mengeluarkan sesuatu (lagu) yang tepat,” kata Armand.

Sebelumnya, Ari Lasso melihat Abdul lebih grogi saat tampil bersama Yura. Mantan vokalis band Dewa 19 ini mengaku Abdul seperti terintimidasi.

“Ini minggu kedua berturut-turut berduet, tetapi menyanyi itu tidak hanya memikirkan teknik menyanyi saja, tetapi psikologis berduet,” terang Ari.

“Kalau berduet dengan wanita, kamu seperti intimidasi sehingga pada part mudah, kamu seperti tidak bisa memperlihatkan kemampuanmu, tidak maksimal, seperti ada beban. Begitu agak jauh, kamu agak keluar, pas agak dekat, mandek lagi,” tambahnya.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1