Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Indonesian Idol 2018: Maia Estianty Favoritkan Ayu Masuk 3 Besar

JAKARTA – Ayu membuktikan penampilan terbaiknya di panggung Babak Spektakuler Indonesian Idol 2018 saat membawakan lagu Blue Suede Shoes yang dipopulerkan Elvis Presley, Selasa (06/02/2018).

Salah satu dewan juri, Maia Estianty memuji kontestan asal Yogyakarta tersebut. Menurutnya, Ayu layak masuk tiga besar.  “Ayu benar-benar menjawab tantangan kita. Kamu bisa mengeluarkan teknik saat menyanyi lagu slow, blues, rock, dan lainnya. Saya ingin kamu masuk 3 besar,” kata Maia.

Judika pun sependapat dengan Maia. Dia mengungkapkan, Ayu mampu membawakan lagu pop itu dengan karakternya sendiri, di mana dia mengubahnya dengan warna vokalnya.

“Emosinya makin lama makin memuncak. Di ajang ini memang harus ada alemen spekta. Ini yang terbaik dari penampilan kamu,” beber Judika.

Sementara itu, Bunga Citra Lestari (BCL) jatuh cinta saat melihat penampilan Kevin di panggung megah yang kala itu kembali menyanyikan Ain’t No Sunshine milik Bill Wither.

“Ini yang membuat aku jatuh cinta pada suaramu dari hari pertama. Aku padamu. Itu keren banget, amat sangat menghibur,” sebut BCL.

Selain Kevin, BCL juga memuji Marion. Ia menyebut, kalau Marion merupakan seorang bintang dan suatu saat nanti dirinya berjanji akan membeli albumnya.

“Kamu itu memang seorang bintang. Aku yakin kamu jadi penyanyi berhasil dan jadi orang pertama yang beli album kamu,” ucap Bunga Citra Lestari.

Baca juga:  Serial Animasi KiKo : Dapur Lola, Waktunya Memasak

Adapun terkait penampilan Joan semalam tidak seperti biasanya. Dengan membawakan lagu Love On Top dari Beyonce, Maia Estianty menyebut penampilan Joan paling jelek.

“Kamu kenapa? Lagi sakit? Inilah yang bernyanyi dengan teknik leher, bakal habis suaranya. Menurut saya, ini penampilan kamu yang paling jelek dari seorang Joan. Jadi lain kalau nyanyi dengan teknik head voice,” kata Maia.

Senada, Judika pun penasaran dengan penampilan Joan yang kurang maksimal.

Joan mengaku, pita suaranya mengalami sedikit gangguan, sehingga menyebabkan suaranya habis.”Sedang terganggu pita suara, pas habis nyanyi kemarin,” ucapnya.

Senasib, penampilan Chandra juga mengalami penurunan jika dibandingkan dengan malam sebelumnya. Ari Lasso menyebut, Chandra sangat bagus jika menyanyikan lagu bahasa Indonesia tetapi terlihat kurang maksimal ketika bernyanyi bahasa Inggris lantaran pengucapannya yang lemah.

“Kamu ternyata punya kelemahan dalam pengucapan bahasa Inggris, pronunciation. Malam ini bukan berarti enggak sukses, tapi masih kalah sama penampilan semalam (Senin),” tutur Ari Lasso.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1