Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Indonesian Idol 2018: Ini Cara Ahmad Abdul Atasi Demam Panggung

JAKARTA – Tampil diajang pencarian bakat bergengsi seperti Indonesian Idol tentu membuat para kontestannya gugup. Salah satu peserta yakni, Ahmad Abdul mengaku mengalami demam panggung lantaran membawakan lagu yang jarang dibawakan sebelumnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, dia pun mengonsumsi permen dalam jumlah yang cukup banyak. Kendati demikian, setelah permennya sudah habis, rasa gugup ternyata masih menyerangnya. Maka, pria berusia 27 tahun ini, akhirnya memilih untuk berdoa dan berusaha untuk menunjukkan penampilan yang optimal.

“Jadi aku berdoa saja. Lakukan saja, apapun yang terjadi terjadilah. Yang penting sudah berserah,” kata Abdul di MNC Studios, Jakarta Barat, Selasa malam (30/01/2018).

Selain itu, dia juga menceritakan kesehariannya selama berada di karantina. Para kontestan diberikan waktu selama kurang lebih selama satu jam untuk menggunakan gadget.

Dia mengungkapkan, tak menggunakan gadget dalam waktu yang cukup lama membuat dirinya dan kontestan yang lain semakin cepat bersosialisasi. Namun, ia juga tak menampik keinginan untuk menggunakan gadget lebih lama.

“Disatu sisi menurut aku ada baiknya. Jadi, tidak individualistis atau sibuk sama diri sendiri sehingga kami bisa bersosialisasi. Cuma pasti kalau kepingin, susah ditahan keinginan untuk pegang gadget,” ujar Abdul.

Jika sedang diberikan gadget dalam waktu satu jam, Abdul pun memanfaatkannya dengan mencari referensi lagu-lagu di Youtube. Ia mengamati penampilan para penyanyi sekaligus pose foto jika dia melakukan pemotretan.

Baca juga:  Miss Indonesia 2018: Manfaatkan Teknologi untuk Belajar

“Kalau dikasih waktu sejam, aku mengabari orang-orang terdekat dulu. Kemudian cari-cari referensi lagu, terus buka Youtube juga untuk melihat penampilan-penampilan. Setelah itu, lihat-lihat pose foto di Google biar gayanya tidak terbatas. Jadi, dipergunakan sebaik mungkin,” tutupnya.

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1