Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Indonesia Siap Kalahkan Iran di Perebutan Peringkat Ketiga

Foto : MNC Media

Jakarta – Publik Indonesia dibuat bangga atas hasil anak-anak muda yang berkiprah di AFC Futsal championship U-20. Setelah pada edisi 2017 terhenti di perempat final, di edisi 2019 Timnas Futsal Indonesia berhasil mencatatkan sejarah lolos ke semifinal.

Pada partai semifinal yang berlangsung di Arena Poursharifi, Tabriz, Iran, rekor kemenangan beruntun Indonesia dipatahkan anak asuhan Abdul Razak Momrak.

Kandas di semifinal, tak membuat Asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20 Sayan Karmadi menyesal. Dia mengatakan timnya sudah memberikan yang terbaik saat melawan Afghanistan. Para pemain Timnas Futsal U-20 membuat Sayan bangga.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Afghanistan, karena ini pertandingan yang hebat dan berat. Kami menerapkan strategi yang berbeda saat menekan, power play, dan lainnya, tapi tidak bekerja,” ujar Sayan dikutip dari laman resmi AFC.

“Para pemain kami menunjukkan penampilan terbaik di segala aspek, fisik dan mental. Mungkin kami sedikit tidak beruntung, tapi saya bangga dengan para pemain saya,” Sambungnya.

Indonesia sendiri masih akan menghadapi tuan rumah Iran pada perebutan posisi ketiga di Piala Asia Futsal U-20 2019. Iran dikalahkan Jepang 4-8 di babak semifinal yang juga harus ditentukan melalui babak tambahan.

Sayan menuturkan bahwa melawan Iran, pelatih Kensuke Takahashi akan melakukan perubahan. Mantan Kapten Timnas Futsal Indonesia ini memastikan skuat Timnas Futsal Indonesia U-20 berambisi untuk finis ketiga.

Baca juga:  Abis Gajian, Cusss Ikut Beach Run Tropical Sunset - Koran Sindo

“Jelas akan ada sejumlah perubahan setelah dari pertandingan semifinal. Kami akan menganalisa video dari laga lawan Afghanistan. Tapi, satu hal yang perlu kami perhatikan adalah motivasi pada pemain. Kami berharap para pemain masih menyimpan semangat untuk finis ketiga,” tutupnya.