Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Indonesia Awards 2018 Apresiasi Lembaga dan Tokoh Berprestasi

Foto: MNC Media

JAKARTA – Dibawah naungan MNC Group, stasiun televisi berita iNews akan anugerahi 20 penghargaan bagi lembaga pemerintahan dan individu atas dedikasi dan prestasi yang menjadi kebanggaan Indonesia. Prosesi pemberian penghargaan tersebut akan dilangsungkan dalam ajang bergengsi Indonesia Awards yang kembali digelar di tahun kedua pada 15 November 2018 mendatang.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menuturkan, Indonesia Awards adalah suatu bentuk terima kasih dan apresiasi dari iNews kepada tokoh-tokoh yang berprestasi sesuai dengan bidangnya, baik itu profesional, tokoh publik maupun olahraga.

“Event ini merupakan kesempatan untuk memberikan apresiasi kepada sejumlah kepala lembaga negara, kepala pemerintahan daerah dan individu non pemerintahan yang memiliki sumbangsih besar untuk kesejahteraan Indonesia,” ungkapnya di Kantor KemenPAN-RB, Jakarta, Senin (12/11/2018).

Video: Official iNewsTV

Chairman juga mengatakan, tujuan diselenggarakannya acara ini untuk mengapresiasi para pihak, tokoh-tokoh yang memang layak diberikan apresiasi. Sekaligus bentuk rasa terimakasih dan apresiasi dari iNews mewakili para pemirsa di seluruh Indonesia.

“Ini suatu bentuk terima kasih dan apresiasi dari iNews kepada tokoh yang sesuai bidangnya. Jadi ada 2 tujuan utama dari penyelenggaraan ini. Pertama, apresiasi kepada para pemenangnya sendiri dan  kedua dimaksudkan sebagai contoh bagi orang lain,” ujarnya.

Senada dengan Chairman, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin mengatakan, pihaknya mengaku sangat bahagia bisa ikut andil dalam memilih orang-orang hebat dan instansi yang hebat. Dirinya mengaku akan menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

Baca juga:  Miliki Daya Tarik Tinggi, MNC Group Jadi Perusahaan Media Terfavorit bagi Pencari Kerja

Penghargaan yang diberikan meliputi bidang Infrastruktur, Pendidikan, Olahraga, Kesehatan, dan Sosial Budaya. Untuk penilaian kriteria mencakup popularitas, kepeloporan, konsistensi, dan kepakaran.

Selain tiga kategori yang melalui proses penjurian yakni, Tokoh Publik, Profesional dan Olahraga, pada acara ini juga akan diberikan 17 Apresiasi, dengan beberapa kategori, yaitu:

  1. Kota Paling Mempesona
  2. Pelayanan Kesehatan berbasis Data
  3. Tata Kelola Keuangan Daerah Terbaik
  4. Tokoh Inovasi Pembangunan
  5. Keterbukaan Informasl Publik
  6. Layanan Publik Berbasis Teknologi
  7. Peningkatan Akses Layanan Kesehatan
  8. Perlindungan Perempuan dan Anak
  9. Pengembangan Kota Kreatif Digital
  10. Pengembangan Investasi dan Ekonomi
  11. Tokoh Pengabdian Masyarakat
  12. Keberhasilan Program Sertifikasi Tanah
  13. Lembaga Perekat Nasionalisme Kebangsaan
  14. Pengembangan Teknologi Informasi dan Jaringan Internet
  15. Penjaga Ketahanan Pangan Nasional
  16. Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Transparan dan Akuntabel
  17. Tokoh Entrepreneur Inspiratif

Acara Indonesia Awards 2018 ini disiarkan secara langsung dari Jakarta Concert Hall, Gedung iNews pada hari Kamis, 15 November 2018 mulai pukul 19.30 hingga 21.30 WIB.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1