Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini Promo

Ikutan Mojoc 2019, Masuki Gerbang Jurnalisme Digital

Foto: MNC Media

JAKARTA – Cepat,Cepat,Cepat, mungkin itu kata yang cocok untuk memasuki era Jurnalisme digital. Meningkatnya audiens terhadap berita online dan menurunnya orang untuk membeli koran dan membacanya membuat kantor-kantor media secara massif membentuk portal online.

Kebutuhan konten terkait pemberitaan terbaru juga membuat banyak orang mengakses informasi dari portal online tanpa melihat batas waktu.

Sebagai media terbesar se-Asia Tenggara, MNC Media Group ternyata mampu menjadi sebuah portal yang menawarkan sebuah konten terbaik dan News update. Okezone.com, sindonews.com dan iNews.id adalah tiga nama ujung tombak kepemilikan dari Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Merespon era digitalisasi, iNews sebagai salah satu penggerak mesin media online milik MNC Group mengadakan kompetisi ditambah pelatihan bagi kalian yang memiliki kelebihan dan kemauan untuk menjadi jurnalis digital. Sebab menjadi jurnalis TV yang handal tak lagi cukup hanya dengan meningkatkan wawasan dan kapasitas intelektual.

Namun demikian Jurnalis pun juga harus dituntut memiliki empati atau kepekaan sosial tinggi di tengah nilai-nilai yang berubah cepat. Posisi jurnalis muda Indonesia menjadi semakin penting untuk secara aktif memberi bentuk pada dunia yang dicita-citakan.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memberi pengaruh besar terhadap kualitas berita yang beredar. Berita bohong lebih cepat tersebar dibanding berita yang akurat dan terverifikasi. Kondisi inilah yang mendorong ruang redaksi televisi merevolusi diri.

Baca juga:  Si Cantik Amanda Rawles Dalami Peran Era 90-an

Produk-produk jurnalistik yang dikemas profesional harus lebih cepat sampai di tengah-tengah masyarakat. Dalam situasi mendesak, bagaimana jurnalis menjalankan kewajibannya hanya berbekal smartphone?

Competition and Training Schedule
Pendaftaran Online : Januari – April 2019

Training di 10 kota : April 2019

Pengumuman Peserta Terpilih : 30 April 2019

Penugasan Liputan : Mei – September 2019

Penjurian 12 Semi-Finalis dan 3 Finalis : Oktober 2019
Pengumuman Pemenang : November 2019

Info lebih lanjut:
[email protected]