Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Ikut Cegah COVID-19, GTV Batalkan Program Voice of Ramadan

Foto: MNC Media

JAKARTA – Wabah virus korona (COVID-19) kini sudah menyebar ke beberapa wilayah di Tanah Air. Total kasus positif corona di Indonesia sampai hari ini, Senin (23/3/2020) sudah ada 514 orang.

GTV sebagai lembaga penyiaran turut aktif dalam penyebaran informasi mengenai perkembangan penanganan wabah korona, mengedukasi penonton melalui iklan masyarakat, dan membatasi kontak langsung antara penonton. Bahkan, memberhentikan aktivitas berkumpul pada program acara siaran serta menunda beberapa event off air maupun aktivitas shooting on air lainnya.

“Jadi, tanggung jawab GTV secara sosial tidak terpaku pada penyebaran informasi yang terpercaya dan berguna bagi penonton saja,” demikian keterangan resmi GTV yang dikutip dari iNews.id, Sabtu (21/3/2020).

GTV menyatakan, kebijakan tersebut diambil berdasarkan pada arahan Presiden Joko Widodo saat memberikan pidato kenegaraan di Istana Bogor pada 16 Maret 2020, yang meminta masyarakat untuk mengurangi kerumunan orang. Selain itu, Ketua KPI Agung Suprio juga telah menghimbau lembaga penyiaran agar mengubah format siarannya.

“Karena itu, GTV membatalkan salah satu program talent search¬†Voice of Ramadan,” jelas GTV.

Program pencarian talenta Voice of Ramadan dijadwalkan akan mulai karantina kontestan dan shooting pada awal April 2020. Dengan adanya virus korona, ajang pencarian Voice of Ramadan 2020 harus dihentikan.

Dalam keterangannya, GTV juga mengatakan, mengorbankan sebuah program yang awalnya hendak mengulang sukses bukan lagi hal yang penting. Bagi GTV menjaga keselamatan para kontestan dan pemirsa setianya adalah hal yang utama, sehingga ajang ini akan kembali digelar saat bulan Ramadan tahun depan.

Baca juga:  Tahukah Anda Bahwa Rasulullah Menyukai Buah Selain Kurma ?

Program Ramadan GTV tahun ini akan tetap terasa khidmat dan tetap menghibur dengan ragam pilihan tayangan jelang berbuka dan sahur. “GTV berharap virus korona segera berlalu dan masyarakat bisa menyambut kedatangan Bulan Ramadan penuh rasa syukur,” tutup GTV.