Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

Iklan “Kursi Prioritas” Karya MNC Trijaya FM Raih Anugerah KPI 2019

Foto: MNC Media

JAKARTA – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menganugerahkan gelar pemenang bagi program Iklan Layanan Masyarakat (ILM) berjudul “Kursi Prioritas” karya kru Radio MNC Trijaya FM. Penghargaan tersebut diterima Pemimpin Redaksi Trijaya FM, Gaib Maruto Sigit, Rabu (4/12/2019).

“Anugerah KPI 2019 ini dipersembahkan untuk anggota tim dan pendengar Trijaya, semoga kami tambah bersemangat, selalu ‘update’ dan khas milenial,” kata Gaib, di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dalam ILM tersebut, Radio Trijaya FM ingin menggambarkan kesadaran masyarakat saat menggunakan transportasi umum, khususnya kereta Commuter Line. Pendengar Trijaya juga diajak untuk selalu memberikan kursi prioritas bagi ibu hamil, kaum lanjut usia, dan penyandang disabilitas.

MNC Trijaya FM berhasil mengalahkan nominee kategori ILM yang berasal dari radio siaran swasta maupun lembaga penyiaran publik, yaitu: Bijak Bersosmed (Delta FM), Kami NKRI (RRI Gorontalo), Kurangi Kantong Plastik (Indika FM), dan Perdamaian (RRI Makassar). Selain itu, karya Trijaya FM juga masuk dalam nominasi Kategori Program Siaran Radio Peduli Perbatasan dan Daerah Tertinggal, serta Program Wisata Budaya Radio.

Dalam pembukaan penganugerahan, Ketua KPI Agung Suprio menyatakan Anugerah KPI 2019 merupakan wujud apresiasi bagi lembaga penyiaran, yang memberi tayangan berkualitas bagi masyarakat. Tahun ini, Anuegrah KPI 2019 mengusung tema “Digitalisasi untuk Negeri”.

“Anugerah KPI diharapkan mendorong lembaga penyiaran untuk menciptakan karya-karya terbaik,” ujar Agung.

Baca juga:  Sembara Selamatkan Farida dari Cengkraman Mak Lampir

Di Anugerah KPI 2019 ini, KPI menerima 185 tayangan televisi dan 130 siaran radio, yang tersebar dalam 16 kategori penghargaan yang diperlombakan. Dalam menilai ke 315 program siaran itu, KPI mengikutsertakan 21 orang juri dengan beragam latar belakang seperti, psikolog, sutradara dan kritikus film, praktisi perfilman, pengamat penyiaran, akademisi hingga anggota DPR RI.