Ketik pencarian Anda

MNC Media MNC Terkini

IDX Channel Gelar Economic Forum tentang Omnibus Law

Foto: MNC Media

JAKARTA – IDX Channel kembali mengetengahkan diskusi lewat forum Economic Forum. Kali ini, tema yang diusung adalah mengenai Omnibus Law. Pembicara yang hadir dari sejumlah kementerian, BKPM, Pelindo IV, dan KADIN.

Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso menyebut pemerintah akan menyerap aspirasi dari asosiasi dan buruh pada RUU Omnibus Law Cipta Kerja. “Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta semua pihak termasuk buruh bisa diserap aspirasinya untuk RUU Omnibus Law Cipta Kerja,” ujar dia pada acara IDX Channel Economic Forum di Hotel Luwansa Jakarta, Senin (24/2/2020).

Kemudian lanjut dia, pemerintah akan menggelar roadshow atau sosialisasi untuk penyerapan aspirasi terkait RUU Omnibus Law Cipta Kerja pada 18 kota di Indonesia. Pemerintah berkomitmen untuk memanfaatkan momentum transformasi ekonomi dalam menjawab berbagai ketidakpastian dan dinamika ekonomi global.

Saat ini, RUU Cipta Lapangan Kerja masih dalam proses finalisasi oleh pemerintah. Selanjutnya, Pemerintah akan mengususlkan kepada Badan Legislasi Nasional DPR RI untuk dicantumkan dalam Program Legislasi Nasional.

Setelah DPR RI menetapkan RUU Cipta Lapangan Kerja tercantum dalam Daftar Prolegnas Prioritas Tahun 2020, Pemerintah segera menyiapkan Surat Presiden (Surpres) kepada Ketua DPR RI. Presiden akan menyampaikan Surpres tersebut kepada Ketua DPR RI, disertai dengan draft Naskah Akademik dan RUU Cipta Lapangan Kerja. Sampai saat ini Surat Presiden tersebut belum disampaikan.

Baca juga:  Peserta Audisi KDI 2019 Antri Sejak Subuh, Gokil!

Selain Susiwijono, hadir pada kesempatan ini, Dirjen Bea Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi; Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Tenaga Kerja Haiyani Rumondang; Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM. Kemudian Direktur Utama PT Pelindo IV Persero Farid Padang dan Ketua Satgas Omnibus Law sekaligus Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani.

Ingin tahu lebih banyak tentang Omnibus Law? Klik saja IDX Channel di lama idxchannel.com/search?search=Omnibus-Law&set=tag&idkanal=&kategori=.