Ketik pencarian Anda

Highlight Highlights

HT Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal Merah Putih 24 Jam

JAKARTA –Turnamen Futsal Merah-Putih 24 Jam bertajuk “Senyum Jayakarta untuk Asian Games 2018” resmi digelar di Lapangan Futsal Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (11/8/2018). Perhelatan ini dilakukan untuk menyambut Asian Games 2018 dan Peringatan Hari Kemerdekaan ke-73 RI.

Kegiatan yang digagas Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto ini dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) Hary Tanoesoedibjo. Sesuai dengan namanya, acara itu mempertandingkan tim-tim futsal selama 24 jam penuh.

“Saya mengucapkan selamat atas acara ini dengan harapan ini bisa sukses dan berhasil dengan baik. Saya rasa ini hal yang baik, saya selaku Ketua FFI akan mendukung. Ini juga sebagai bentuk komitmen saya dalam setiap kegiatan futsal,“ ujar Hary Tanoe saat membuka acara tersebut.

Lebih lanjut ia menuturkan, olahraga futsal kini cukup populer dan diminati berbagai kalangan, khususnya anak-anak muda. Selama ini, FFI juga telah mengadakan berbagai turnamen agar olahraga ini kian digemari dan makin gemilang dalam mencetak prestasi.

“Selaku Ketua Umum FFI, saya mengadakan turnamen di berbagai tingkatan agar futsal makin digemari. Untuk para pemain, selamat bertanding,” ungkap Hary Tanoe yang juga merupakan Chairman MNC Group.

Hary juga menyemangati para atlet yang akan bertanding di ajang olahraga terbesar se-Asia itu. Ia berpesan agar atlet bisa menjaga stamina, pola makan, kekompakan, dan tetap percaya diri. “Yang juga penting adalah berdoa supaya kita banyak memenangkan medali emas, ini kebanggaan bagi bangsa,” tambahnya.

Baca juga:  HT Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal Merah Putih 24 Jam

Bersepeda Bersama

Acara Futsal Merah-Putih 24 jam itu diawali dengan bersepeda bersama dengan start dari Kantor Gubernur DKI Jakarta menuju Monas. Saat bersepeda, Hary Tanoe dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto berada di barisan paling depan.

Gubernur DKI Anies Baswedan berharap, event seperti ini bisa terus berlangsung dan bisa membangkitkan semangat agar kegiatan olahraga meluas. “Dan mari kita sambut Asian Games dengan perasaan bersemangat dan sambut semua tamu dengan keramahan dan insyaallah Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ungkapnya.

Asian Games adalah ajang olahraga terbesar setelah Olimpiade dan paling bergengsi yang diselenggarakan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA/Olympic Council of Asia). Serupa dengan Olimpiade, Asian Games juga diadakan setiap empat tahun sekali.

Edisi ke-18 akan diselenggarakan di Jakarta-Palembang tahun 2018 yang akan berlangsung mulai dari 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. Ajang ini akan diikuti oleh sekira 15 ribu atlet yang berasal dari 45 negara di Asia. Para atlet tersebut akan berlaga di 42 cabang olahraga.*

Tags:
Andini Anissa

MNC Update Writer

    1