Ketik pencarian Anda

Event Highlights

HT Beri Motivasi 1.000 Mahasiswa STPMD APMD Yogyakarta

YOGYAKARTA – Era digitalisasi seperti saat ini semakin membuka peluang bagi generasi muda untuk berwirausaha, termasuk para mahasiswa. Terjunnya anak muda dalam dunia usaha yang mandiri juga sekaligus menciptakan lapangan kerja.

Hal itulah yang mendorong Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo memberikan motivasi dalam kuliah umumnya di Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) APMD Yogyakarta, Rabu (15/11/2017).

Kedatangan Hary Tanoesoedibjo disambut meriah oleh lebih 1.000 mahasiswa dan Rektor STPMD APMD Habib Muhsin serta jajarannya di ruang rektorat kampus setempat.

Pria yang akrab dipanggil HT tersebut memberikan gambaran umum tentang kewirausahaan dan pembangunan desa.  “Saya memberikan kuliah umum di 180 lebih perguruan tinggi, dari Aceh sampai Papua, karena Indonesia butuh banyak entrepreneur baru di seluruh daerah,” ujarnya seperti yang di beritakan Sindonews.com.

Menurutnya, jika jumlah pemberi kerja lebih banyak dari pencari kerja, kesejahteraan akan meningkat. Indonesia butuh lebih dari 2% penduduknya sebagai pengusaha, sebab Indonesia mengalami bonus demografi. Oleh karenanya, ia menilai kampus seperti STPMD APMD harus lebih banyak lagi karena akan fokus membangun desa.

Di sisi lain, HT juga menjelaskan mengenai pembangunan desa harus ada perubahan paradigma dalam mengatasi kesenjangan sosial yaitu mempercepat pertumbuhan masyarakat menengah ke bawah.

“Oleh karena itu, dengan menciptakan lapangan kerja di desa melalui BUM-Desa (Badan Usaha Milik Desa), koperasi atau potensi di daerah masing-masing,” ujar HT.

Baca juga:  BNPT Gandeng MNC Media Cegah Terorisme

Di akhir kuliah umum, HT memberikan bantuan dana pendidikan kepada 20 mahasiswa. Rektor STPMD APMD, Habib Muhsin dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kuliah umum dari HT diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi mahasiswa khususnya dalam membangun desa supaya lebih maju dan fokus untuk ke depan.*

Tags: