Ketik pencarian Anda

MNC Community MNC Media MNC Terkini

Hobi Tak Terbendung, Inno Band Terbentuk

Foto : MNC Media

JAKARTA – Mungkin tak semua orang mengira bahwa kesibukan orang-orang yang bekerja di bidang IT bisa menyempatkan waktunya untuk bermain musik. Aktivitas keseharian yang sibuk denga rutinitas bekerja di depan layar ternyata tak mampu membendung hobi bermusik mereka.

Dengan musikalitas yang baik, sebuah unit yang begerak dibidang pengembangan teknologi perusahaan media terbesar se Asia Tenggara ternyata menyimpan nilai tambah. Adalah Inno Band, sebuah group musik yang terbentuk dari hobi segelintir karyawan MNC Innovation Centre yang akhirnya di support secara serius oleh nahkoda MNC Innovation Centre, Yudi Hamka.

Frontman dari Inno Band Didik Setiawan mengatakan kehadiran Inno Band berawal dari ide seorang CTO MNC Group dan COO MNC Innovation Centre yang disambut baik oleh seluruh karyawan.

“Berawal dari kita – kita punya hobi yang sama. Perlu digarisbawahi kita bawa alat – alat sendiri, dari gitar dari ampli, dan selanjutnya kita disupport oleh Pak Yudi Hamka. Ide nya juga muncul dari Pak Yudi yang kemudian teman-teman sambut baik dengan skill masing-masing yang dimilikinya. Semua pun merespon dan gimana kalo kita gabung untuk bikin band,” kata Didik saat ditemui oleh tim mncupdate.com, Selasa 02 Maret 2019.

Sekedar pemberitahuan, MNC Innovation Centre membuka sharing musik session setiap Rabu setelah jam kerja yang dimulai dari pukul 19.00 sampai pukul 20.00 WIB.

Baca juga:  Yuk Masak Bareng Nagita Slavina, Hanya di MNCTV

Saat ditanya soal nama Inno Band, Didik menjawab itu adalah potongan nama dari unit dimana dia bekerja. “Inno Band itu sebetulnya dari potongan nama unit kami, kami bekerja di MNC Innovation Centre, kata awal dari Innovation, dan Inno sepertinya lebih mudah dan enak di dengar dan catchy juga kayanya,”ungkapnya.

Gitaris Inno Band yang juga Dept Head Digital Apps Addiestar Silaban menambahkan bahwa Inno Band adalah bentuk group music dari latian bersama namun ia menyampaikan jika ada yang tertarik untuk ikut dan bermain bersama hal tersebut tak menutup kemungkinan.

“Tim Inno tidak tertutup sih, boleh siapa aja bergabung dengan kita, adapun yang punya skill di bait, mengerti story music bisa share. jadi temen-temen bisa mengerti music gimana sih maunya music, gimana sih buat musik lebih indah, gimana itu membuat skill kita lebih meningkat dan kami pun akhinrya mengundang siapa aja boleh dan untuk join,” tambahnya.

Rezkinsky Yunisa, pianis Inno Band yang kerap disapa dengan nama kykhie itu terakhir menyampaikan harapannya. “Dari saya sih sebenernya ada harapan yaa, untuk dari peralatan-peratalan nya itu itukan memang ada yang bawa sendiri, dan memang peratalan kita rasa masih kurang, dan ini kita juga lagi swadaya, dan seandainya kalau dengan lengkap nya alat kita bisa akan bisa lebih, perform lagi,” tutupnya.

Baca juga:  MNC Trijaya Raih Penghargaan dari INAPGOC

Formasi Inno Band :

Yudi Hamka – Gitar, Vokal – COO MNC Innovation Center

Addiestar Silaban – Gitar – Dept Head Digital Apps

Didik Setiawan – Vokal, Cajon – PMO

Rezkinsky Yunisa – Cajon, Piano – New Demand & PMO

Rusyaidi Sadhiqin – Bass – Developer

Reynaldi Syahrizal- Vokal – UI/UX

Ari Setiawan – Gitar – Developer

Ulung Fikri Abriantoro – Vokal – Developer

Tags: