Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Hindari Kebiasaan Ini Jika tak Ingin Rambutmu Rontok

RAMBUT merupakan mahkota wanita yang selalu menjadi daya tarik utama. Oleh karena itu, sebagian besar perempuan rela melakukan berbagai macam perawatan agar rambut tetap terjaga keindahan dan kesehatannya.

Sayang, tanpa disadari ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat rambut menjadi rontok. Akibatnya menjadi masalah yang membuat wanita tidak percaya diri. Karenanya, agar rambut tetap sehat dan indah berkilau, pastikan Anda menghindari penyebab rambut rontok.

Adapun salah satu kebiasaan yang membuat rambut mudah rontok, seperti dilansir dari Express adalah mengikat rambut terlalu kencang.

“Bila rambut diikat kencang dan dilakukan secara terus-menerus, maka akan membuat rambut rontok dan pecah. Ini menyebabkan rambut menjadi tegang,” kata penata rambut Edward James.

Mengikat rambut berulang kali akan membuat kerusakan rambut menjadi permanen. Sebagai alternatif, James menyarankan untuk menghindari mengikat rambut setelah keramas sebelum tidur lantaran rambut sangat rapuh saat lembab.

“Rambut sangat rapuh saat lembap dan jika kemudian digosokkan ke bantal maka bisa menyebabkan kerusakan lebih parah lagi,” pungkasnya.

(Sumber: Sindonews)
Tags: