Ketik pencarian Anda

Editor's Choice

Hindari Berbagi Tiga Produk Kecantikan Ini

Foto: Istimewa

Pada umumnya, kaum hawa gemar merias wajah dan berbagi produk kecantikan bersama temannya. Saling mencoba dan bertukar alat rias, tentu menjadi keseruan tersendiri bagi perempuan. Sayangnya, ternyata ada tiga produk kecantikan yang sebaiknya tak disarankan untuk digunakan bersama.

“Infeksi bakteri, jamur, dan virus dapat ditularkan melalui handuk, pisau cukur, dan segala jenis produk kecantikan dan rumah tangga. Bahkan infeksi itu bisa didapatkan dari keluarga, teman, atau orangtua. Jadi sebaiknya berhati-hati,” ujar konsultan dermatologis dari British Skin Foundation, Dr Adil Sheraz, dilansir Okezone pada Rabu (7/8/2019).

Nah, berikut adalah tiga produk kecantikan yang sebaiknya kamu gunakan sendiri, ya.

1. Catokan


Catokan memang memiliki suhu panas yang diyakini dapat mematikan bakteri. Tetapi, catokan sangat berpotensi menyebarkan kutu rambut jika digunakan banyak orang. Ternyata, kutu rambut tidak serta-merta mati meskipun suhu catokan di atas 100 derajat. Untuk mencegah rambut terkena kutu karena berbagi catokan, pastikan catokan dalam kondisi bersih sebelum dipakai. Angkat sisa-sisa rambut yang melekat pada catokan. Jika perlu, bersihkan catokan menggunakan handuk.

2. Cat kuku


Banyak perempuan senang bertukar cat kuku dengan temannya. Ternyata, tindakan tersebut dapat menyebarkan jamur kuku, yang seringkali tak kasat mata.

3. Krim wajah


Sebaiknya krim wajah tidak digunakan bersama-sama. Saling berbagi krim wajah dapat menyebar kuman, apalagi jika tangan teman dalam kondisi kotor. Jangan biarkan sembarang tangan mencolek krim wajah Anda. Tidak kebayang, kan, betapa ngerinya kuman berpindah ke dalam tabung krim kesayangan Anda?